Telp : 031-5921516

Bersama Cegah Corona

Senin, 09 Maret 2020 - 14:56:18 WIB
Dibaca: 386 kali


 

 

Virus Corona, atau yang disebut secara resmi dengan nama 2019-nCoV mulai ditemukan di Wuhan China. Virus ini sebenarnya lumrah menjangkiti hewan hewan seperti kelelawar dan sebagainya, namun kemudian corona menjadi berbahaya karena mulai menjangkiti, bahkan menular melalui sesama manusia. Virus corona kini sudah merebak di berbagai negara, termasuk juga Indonesia.

 

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, sebagai salah satu universitas besar di Indonesia dengan jumlah mahasiswa yang cukup banyak juga turut merespon dengan cepat akan situasi penyebaran virus corona. Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, maka Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya menerbitkan sejumlah poster informasi pencegahan penyebaran virus corona, mulai dari pengenalan gejala corona disease, pencegahan, serta langkah peningkatan imunitas agar tidak mudah terjangkit corona disease.

 

Gejala corona disease yang mungkin terjadi antara lain adalah demam tinggi, letih atau lesu, sakit kepala, batuk pilek serta sakit tenggorokan, juga mengalami kesulitan bernapas. Sedangkan untuk mencegah corona disease kita semua harus menjaga kebugaran tubuh karena di kampus akan bertemu dengan banyak orang, mencuci tangan dengan sabun atau sejenisnya sampai bersih, menutup hidung ketika bersin, menjaga jarak dengan orang yang sedang sakit, mengurangi menyentuh bagian wajah, menggunakan masker jika sedang sakit, menghindari hewan hewan pembawa virus corona, memakan makanan yang dimasak dengan sempurna/matang, serta untuk sementara menghindari perjalanan ke daerah daerah endemik corona disease. Secara umum, penyakit dapat dihindari jika imunitas tubuh kita kuat, sedangkan untuk memperkuat imunitas tubuh, kita harus mengkonsumsi makanan sehat (empat sehat lima sempurna dan berimbang), berolahraga secara teratur, serta pola kerja dan istirahat yang baik.