Telp : 031-5921516

Wisuda Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Periode Gasal 2019 2020

Senin, 24 Februari 2020 - 18:42:56 WIB
Dibaca: 466 kali


 

Sabtu pagi, 22 Februari tahun 3030 merupakan waktu yang bersejarah bagi mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, termasuk mahasiswa Teknik Informatika. Pada pagi yang cerah tersebut digelar hajat besar Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, rapat terbuka senat dalam rangka mengukuhkan 763 mahasiswa yang lulus pada periode ganjil 2019/2020.

 

Prosesi wisuda kali ini digelar dengan penuh kemegahan, namun dengan tetap menonjolkan nilai nilai budaya bangsa Indonesia. Masuknya para senat, serta seluruh mahasiswa wisudawan diiringi dengan alunan gamelan yang merdu. Gelaran wisuda yang mengusung tema "Berkarya Untuk Bangsa" ini dipimpin langsung oleh Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, yaitu Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA. Tidak tanggung tanggung, sederet nama besar turut hadir dalam gelaran wisuda kali ini, mulai dari Kepala LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur, Prof. Soeprapto, Pembina YPTA Surabaya, Bambang DH, Wakil  Ketua KPK-Dr. Nurul Ghufron, SH., MH., bahkan menteri hukum dan HAM Republik Indonesia, Bapak Yasona Laoly.

 

Bapak yasona Laoli dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Indonesia masih dalam rangka menyongsong bonus demografi yang berupa banyaknya jumlah masyarakat usia produktif yang menjadi mayoritas. Kondisi tersebut menjadi tantangan sekaligus kesempatan bagi Indoesia, jika dapat dimanfaatkan dengan baik maka akan sangat mendukung kemajuan bangsa, namun sebaliknya jika sampai masyarakat usia produktif yang akan menjadi mayoritas ini tidak dipersiapkan dengan baik justru akan sangat menghambat kemajuan bangsa. Maka sebab itu, pemerintah senantiasa berusaha mempersiapkan dan menciptakan lapangan serta kesempatan kesempatan bagi generasi generasi usia produktif ini. Usaha tersebut antara lain diwujudkan dengan adanya RUU Omibus Law Cipta Kerja. Terakhir, beliau menyampaikan agar seluruh masyarakat, termasuk para wisudawan untuk terus turut membangun bangsa dengan karya, serta menyampaikan kritik serta saran yang membangun untuk negara dengan cara cara yang baik.

 

 


Untag Surabaya || Fakultas Teknik Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya