Telp : 031-5921516

Sidang Kerja Praktik Gasal 2020 2021 Berjalan Lancar

Kamis, 28 Januari 2021 - 17:40:11 WIB
Dibaca: 127 kali


Dalam rangka memperkenalkan dunia kerja kepada mahasiswa, berbagai universitas menerapkan program magang bagi mahasiswanya. Hal itu dilakukan juga oleh program studi Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Prodi Informatika mewajibkan seluruh mahasiswa untuk melakukan program magang sebagai salah satu syarat wajib kelulusan. Selain untuk memperkenalkan dunia kerja, program magang juga menjadi ajang transfer knowledge dari dunia industri kepada mahasiswa. Hal tersebut sangat penting agar mahasiswa mengetahui bagaimana dunia kerja sebenarnya, serta mengetahui apa apa saja yang perlu dipelajari dan dipersiapkan dalam menapaki karir nantinya.

 

Sidang program magang atau kerja praktik untuk periode gasal 2020 2021 ini dilaksanakan pada hari Selasa 19 Januari 2021. Sidang dilakukan daring menggunakan video conference mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi. Kerja Praktik bisa dibilang mirip seperti Tugas Akhir, hanya saja topik yang diambil disesuaikan dengan tempat pelaksanaan kerja praktik. Dapat dikatakan mirip tugas akhir, karena kerja praktik juga diwajibkan memenuhi ketentuan ketentuan seperti halnya tugas akhir, misalnya adanya project yang dikerjakan, adanya laporan, harus melalui sidang, dan sebagainya. Meskipun diperbolehkan dua mahasiswa melakukan kerja praktik ditempat yang sama, namun project yang dikerjakan harus tetap berbeda, berikut juga dengan laporannya.

 

Semoga setelah selesai melakukan kerja praktik, mahasiswa Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dapat benar benar mengenali dunia kerja, serta dapat mempersiapkan diri sebaik baiknya sebelum lulus.


Untag Surabaya || Fakultas Teknik Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya