Telp : 031-5921516

Aplikasi Jusprint Karya Mahasiswa Informatika Meraih Juara Harapan Dalam KMI Expo 2020

Kamis, 31 Desember 2020 - 09:31:55 WIB
Dibaca: 60 kali


Dalam situasi pandemi saat ini, banyak kita dengar keluhan dari pelajar yang merasa kesulitan dalam belajar. Namun semua itu mampu dipatahkan oleh mahasiswa program studi Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Bukan hanya dalam pembelajaran, bahkan mahasiswa yang tergabung dalam tim Jusprint ini mampu meraih prestasi Juara Harapan dalam gelaran KMI Expo 2020.

 

Adalah Wahyu Kharisma Mujiono, Imanuel Saragih dan Jessica Angelina Gatur, tiga mahasiswa program studi Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang membuat aplikasi Jusprint. Ide awal bermula dari hasil survey mereka di lingkungan kampus, mereka menemukan bahwa mahasiswa memiliki kebutuhan yang tinggi akan percetakan, misalnya mencetak materi perkuliahan, tugas, dan sebagainya. Masalah tersebut dipandang sebagai peluang oleh Wahyu dan kawan kawan untuk menciptakan Jusprint, aplikasi untuk membantu mahasiswa dalam urusan percetakan.

 

Aplikasi Jusprint kemudian diikutkan dalam kontes KMI Expo 2020, yang akhirnya mendapatkan prestasi Juara Harapan dalam kategori umum bidang industri teknologi. Prestasi ini tentu menjadi bukti kualitas pembelajaran program studi Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, sekaligus dapat menjadi contoh untuk mahasiswa lainnya bahwa meskipun pandemi bukan berarti menghalangi untuk belajar dan berprestasi.


Untag Surabaya || Fakultas Teknik Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya