FGD Teknik Informatika Bersama Tiga Perusahaan IT

Senin, 17 Januari 2022 - 21:19:05 WIB
Dibaca: 382 kali


 

 

 

Dunia teknik, terutama Informatika merupakan salah satu bidang yang terus berkembang, bahkan dengan sangat cepat. Maka dari itu untuk menjaga kualitas, mau tidak mau prodi Teknik Informatika harus terus menerus mengupdate ilmu ilmu dan perkembangan baru.

 

Menyadari akan pentingnya update ilmu tersebut, pada Hari Senin 17 Januari 2022 prodi Teknik Informatika mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama pelaku industri. Tidak tanggung tanggung, perwakilan tiga perusahaan sekaligus diundang untuk mengikuti FGD ini, yaitu PT Hash Rekayasa Teknologi, PT Digdaya Olah Teknologi (DOT) Indonesia, serta MITRAIS. PT Hash Rekayasa Teknologi diwakili oleh direkturnya sendiri yaitu Bapak Rayi Yanu Tara, PT Digdaya Olah Teknologi (DOT) Indonesia diwakili oleh business directornya yaitu Bapak Akhlufnie Himma Ramadhan, serta MITRAIS diwakili oleh Ibu Carolina Florida Edjam sebagai Analyst Programmer.

 

Cukup banyak hal hal yang didiskusikan dalam FGD kali ini, antara lain adalah update teknologi yang digunakan pada perusahaan, keahlian yang semestinya dipersiapkan oleh mahasiswa untuk mulai masuk ke industri, serta keikutsertaan dalam program MBKM. Diharapkan hasil diskusi dalam FGD ini dapat digunakan untuk lebih meningkatkan kembali kualitas kurikulum Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, yang ujungnya juga akan meningkatkan kualitas lulusan.

 


Untag Surabaya || Fakultas Teknik Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya