Rapat Evaluasi Perkuliahan Gasal 2021 2022

Senin, 17 Januari 2022 - 17:16:34 WIB
Dibaca: 275 kali


 

 

Tidak terasa PBM semester Gasal 2021 2022 Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya sudah selesai. Seperti sebelum sebelumnya, proses belajar mengajar secara umum diakhiri dengan Evaluasi Akhir Semester, kemudian disusul dengan beberapa sidang sebelum akhirnya adalah penilaian.

 

Sebagai wujud komitmen bersama sivitas Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pembelajaran, pada Senin 10 Januari 2022 lalu prodi Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengadakan rapat evaluasi semester Gasal 2021 2022. Rapat ini dihadiri oleh seluruh dosen Teknik Informatika Universitas baik struktural prodi maupun bukan. Dari struktural prodi antara lain adalah Bapak Aidil Primasetya, yaitu Kaprodi, para Kalab, serta struktural lain. Ada juga dosen prodi Teknik Informatika yang juga merupakan struktural universitas yang turut hadir, seperti Ibu Fajar Astuti (Badan Pengembangan Akademik), Bapak Agus Hermanto (Badan Penjamin Mutu), Ibu Dwi Harini (Biro Akademik), dan lain lain.

 

Beberapa hal yang menjadi topik bahasan dalam rapat evaluasi kali ini antara lain adalah strategi pelaksanaan tracer study, kelas bilingual, serta tindak lanjut kerjasama industri. Selain itu dibahas pula peluang dan tantangan kegiatan belajar mengajar secara daring selama pandemi. Ada beberapa hal yang menjadi catatan, misalnya ada beberapa mahasiswa yang merasa cukup senang dengan kuliah daring, karena jauh lebih hemat dari sisi biaya, ada pula mahasiswa yang merasa kurang cocok dengan metode daring karena kurang leluasa dalam berinteraksi. Namun pada intinya, selama kualitas pembelajaran (baik materi, dosen, cara penyampaian, ketegasan dosen, infrastruktur dan lain lain) ditingkatkan, semua sepakat bahwa pembelajaran dengan metode apapun akan tetap memberi dampak baik yang signifikan terhadap mahasiswa.

 

Selain evaluasi, rapat ini juga sekaligus membahas persiapan pelaksanaan sidang Tugas Akhir yang akan dilakukan dua hari setelahnya. Semoga semangat sivitas akademika Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dalam terus menjaga dan meningkatkan kualitas pembelajaran ini menulari kita semua, sehingga turut berusaha memperbaiki kualitas sekuat tenaga.


Untag Surabaya || Fakultas Teknik Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya