Telp : 031-5921516

Hebat, Tiga Mahasiswi Informatika Diterima PMMB BUMN

Selasa, 24 Agustus 2021 - 09:14:24 WIB
Dibaca: 158 kali


 

Hebat, itulah satu kata yang dapat menggambarkan prestasi tiga mahasiswi Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ini. Indri Suci Indartik, Anggi Munika Putri, dan Danella Kusuma Pitaloka, ketiganya diterima dalam program PMMB BUMN Batch 2 2021. PMMB adaloah kependekan dari Program Magang Mahasiswa Bersertifikat yang diselenggarakan atas kerjasama antara sejumlah BUMN (Badan Usaha Milik Negaraa) dengan berbagai universitas dalam naungan Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan).

 

Tiga mahasiswi Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ini akan menjalani PMMB BUMN di Bank Mandiri selama satu semester kedepan. Selama menjalani PMMB, Anggi dan kedua temannya akan merasakan menjadi karyawan Bank Mandiri, sehingga akan mendapatkan pengalaman kerja yang sangat berharga. Di Bank Mandiri mereka akan berada pada divisi UI UX yang khusus menangani tentang antarmuka program atau aplikasi.

 

Untuk dapat diterima dalam PMMB BUMN tentu tidaklah mudah, meskipun juga bukan berarti tidak mungkin. Banyak hal yang harus dipersiapkan oleh ketiganya sebelum dan selama menjalani program PMMB BUMN. Pertama kali mereka tentu harus mempersiapkan dokumen dokumen yang dibutuhkan seperti CV (Curriculum Vitae), sertifikat sertifikat penghargaan, transkirp nilai, surat persetujuan orang tua, surat persetujuan dosen wali, surat komitmen, dan lain lain. Setelahnya mereka harus mendaftar untuk seleksi tingkat universitas. Jika lolos seleksi tingkat universitas, kemudian dilakukan seleksi kembali oleh pihak penerima magang (BUMN) yang dalam hal ini adalah Bank Mandiri.

 

Setelah diterima sekalipun, mahasiswa masih perlu melakukan beberapa hal demi kelancaran PMMB BUMN yang akan mereka jalani, misalnya karena PMMB BUMN akan berlangsung pada jam kerja normal (pagi sampai sore hari), maka mahasiswa harus mengatur jadwal kuliah agar tidak bentrok dengan PMMB BUMN. Beberapa mahasiswa menyiasati jadwal PMMB BUMN tersebut dengan berpindah dari kelas kuliah reguler menjadi kelas kuliah malam hari. Dengan begitu, PMMB BUMN dapat berjalan lancar, dan kuliah juga dapat berjalan lancar. Meskipun banyak hal yang harus dilakukan, namun semuanya akan setimpal dengan pengalaman berharga yang akan didapat oleh tiga mahasiswi Teknik Informatika ini selama menjalani PMMB BUMN di Bank Mandiri.

 

Semoga keberhasilan tiga orang mahasiswi Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ini dapat menginspirasi kita semua untuk terus berusaha menjadi produktif dan berprestasi dalam bidang apapun.


Untag Surabaya || Fakultas Teknik Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya