Telp : 031-5921516

Seriusi Persiapan Akreditasi, Dosen Informatika Dikirim Workshop LAM INFOKOM

Rabu, 24 November 2021 - 13:41:18 WIB
Dibaca: 111 kali


 

 

 

 

 

Proses akreditasi Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya sudah semakin dekat, bahkan beberapa proses awal akreditasi sudah dimulai. Proses akreditasi Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya kali ini tergolong unik, karena berbarengan dengan pemindahan proses akreditasi dari BAN (Badan Akreditasi Nasional) ke LAM INFOKOM (Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika Komputer). Maka dari itu, dalam proses akreditasi kali ini Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya juga harus membagi dua persiapan, yaitu akreditasi BAN, serta bersiap untuk akreditasi LAM INFOKOM.

 

Salah satu bentuk keseriusan Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dalam mempersiapkan diri menyambut adanya akreditasi oleh LAM INFOKOM adalah dengan mengirimkan salah satu dosen, yaitu Bapak Aris Sudaryanto dalam Workshop Implementasi LAM INFOKOM yang diselenggarakan oleh APTIKOM Jawa Timur pada hari Selasa 16 November 2021 lalu. Workshop yang digelar di Hotel Same Kota Malang ini diikuti oleh dosen dosen dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur. Bapak Prihandoko, narasumber yang juga asesor nasional dalam pengarahannya mengatakan bahwa proses perpindahan akreditasi dari BAN ke LAM INFOKOM adalah kepastian, hanya tinggal menunggu waktu saja, sehingga sangat penting bagi seluruh pihak terkait untuk dapat memahami dan mempersiapkan proses akreditasi melalui LAM INFOKOM.

 

Jika tidak ada halangan atau kemunduran jadwal, LAM INFOKOM akan mulai berlaku pada Desember 2021. Selama masa transisi dari BAN ke LAM INFOKOM, prodi dibebaskan untuk memilih melakukan akreditasi melalui BAN atau melalui LAM INFOKOM sampai selesai. Sedangkan seluruh proses yang telah masuk pada BAN akan diselesaikan sampai tuntas oleh BAN. Semoga keseriusan dan tekat kuat seluruh keluarga besar Teknik Informatika dalam mempersiapkan akreditasi diberi hasil yang sebaik baiknya. Tidak kalah penting lagi, kualitas belajar mengajar yang sudah baik semoga akan jauh lebih baik lagi.


Untag Surabaya || Fakultas Teknik Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya