Telp : 031-5921516

Peringati Hari Pahlawan, Untag Surabaya Gelar Upacara Luring

Rabu, 24 November 2021 - 12:28:09 WIB
Dibaca: 129 kali


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hari Pahlawan merupakan hari yang istimewa bagi Bangsa Indonesia, khususnya warga Surabaya. Hari yang diperingati setiap tanggal 10 November ini merupakan hari terjadinya pertempuran besar besaran antara seluruh elemen pejuang dan masyarakat dalam melawan penjajah yang terjadi di Kota Surabaya. Maka sangat wajar jika Negara Indonesia memperingati hari tersebut sebagai Hari Pahlawan.

 

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, sebagai salah satu kampus patriot di Surabaya tidak ketinggalan dalam menyemarakkan peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini. Untuk pertama kalinya setelah terjadi pandemi, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengadakan upacara bendera secara luring untuk memperingati Hari Pahlawan. Tidak cukup sampai disitu, seluruh peserta yang terdiri dari dosen, tenaga pendidik, karyawan dan mahasiswa ini memakai kostum ala pejuang. Hal tersebut menjadikan momen upacara bendera menjadi semakin semarak.

 

Upacara Peringatan Hari Pahlawan kali ini dipimpin oleh Rektor Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Bapak Profesor Mulyanto Nugroho yang juga membacakan surat dari Menteri Sosial RI dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Turut hadir untuk membacakan pesan pesan para pejuang, yaitu Bapak J Subekti, Pengurus Yayasan Pendidikan Tujuuh Belas Agustus.  Pesan yang dapat ditangkap dari peringatan Hari Pahlawan kali ini adalah, siapapun kita, dimanapun kita, dan apapun bidang keahlian kita, mari kita gunakan seluruh potensi dan daya upaya untuk berjuang dalam berkontribusi nyata bagi Negara Indonesia tercinta.


Untag Surabaya || Fakultas Teknik Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya