Telp : 031-5921516

Menyambut Semester Baru, Dosen dan Mahasiswa Informatika Mengikuti Sosialisasi MBKM

Selasa, 22 Juni 2021 - 10:21:24 WIB
Dibaca: 61 kali


 

 

 

 

Ada yang baru dan spesial disemester Gasal 2021/2022 mendatang. Tidak lain dan tidak bukan, yang baru dan spesial tersebut adalah Kurikulum MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Dalam Kurikulum MBKM, akan semakin banyak kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri baik di dalam PT (Perguruan Tinggi), di luar PT, di dalam Prodi (Program Studi), di luar Prodi, di berbagai perusahaan, atau di proyek lainnya. Kesempatan belajar dan berkembang mahasiswa Kurikulum MBKM menjadi terbuka lebar karena mahasiswa dapat belajar di mana saja, selama memiliki MoU dengan PT.

 

Karena banyak sekali pihak yang mungkin terlibat dalam pelaksanaan MBKM, maka perlu diatur teknis pelaksanaannya. Pada Sabtu 19 Juni 2021 lalu, dosen dan mahasiswa Prodi Teknik Informatika bersama sama dengan dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengikuti sosialisasi pelaksanaan MBKM yang dilakukan secara daring. Sosialisasi MBKM ini diisi oleh tiga orang narasumber yang tergabung dalam Tim Taskforce MBKM, mereka adalah Ibu Niken Adriati Basyarach, Ibu Wiwin Widiasih (Kepala Bagian Kerjasama dan Urusan Internasional), dan Ibu Dwi Harini Sulistyawati, Kepala Biro Akademik yang kebetulan juga merupakan dosen Prodi Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

 

Kegiatan Sosialisasi MBKM ini berjalan dengan lancar, bahkan mendapat sambutan hangat dari dosen maupun mahasiswa. Semoga pelaksanaan MBKM berjalan dengan lancar, serta dapat meningkatkan kualitas pembelajaran mahasiswa khususnya Prodi Teknik Informatika, dan umumnya lingkup Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.


Untag Surabaya || Fakultas Teknik Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya