Telp : 031-5921516

Hebat, Dua Mahasiswa Informatika Untag Surabaya Lolos Seleksi Awal Magang Di Jepang

Minggu, 23 Agustus 2020 - 09:00:04 WIB
Dibaca: 108 kali


 

 

 

 

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya merupakan salah satu kampus tertua di Indonesia, tertua dan juga terbaik. Kampus merah putih ini kini berdiri sejajar bersama sedikit universitas yang memiliki akreditasi A di Indonesia, apalagi universitas swasta. Wujud komitmen tinggi seluruh keluarga besar Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai dengan amanat Undang Undang Dasar, seluruh keluarga besar Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya senantiasa dan terus bekerja untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang diberikan. Tidak terkecuali program studi Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Rasa rasanya akan sulit jika menghitung apa saja usaha dan inovasi program studi Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajarannya yang memang sudah sangat baik. Salah satunya adalah program magang di Jepang (Majimajios) yang merupakan kerjasama dengan Marimo Holdings Co., Ltd. sebuah perusahaan property development dari Jepang.

 

Program Magang di Jepang (Majimajios) diawali dengan tahap seleksi pada bulan Juli 2020. Pada Sabtu 22 Agustus 2020 lalu, hasil seleksi Program Magang di Jepang (Majimajios) sudah keluar, dan dua orang mahasiswa Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya lolos seleksi. Dua mahasiswa tersebut adalah Ragil Erik Fardiansyah dan Andy Arjuliansyah. Selanjutnya mereka akan menjalani proses matching selama 1 sampai 3 bulan, kemudian dilanjutkan dengan training bahasa jepang selama 6 bulan. Keseluruhan, persiapan yang diperlukan adalah selama 9 bulan, baru kemudian mereka akan berangkat magang di Jepang.

 

Semoga kegiatan ini dapat menjadi pengungkit semangat dan kerja keras seluruh keluarga besar Informatika khususnya dan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya umumnya dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan lulusan.