Telp : 031-5921516

Hebat, Seluruh Dosen Informatika Dalam Satu Periode Lolos Sertifikasi

Jumat, 21 Agustus 2020 - 08:17:09 WIB
Dibaca: 243 kali


 

 

Sertifikasi merupakan salah satu tahap yang harus ditempuh oleh seorang dosen. Proses sertifikasi dosen didasarkan pada UU Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, dan Peraturan Pemerintah R.I No. 37 Tahun 2009 tentang Dosen dan Peraturan Mendiknas RI Nomor 47 Tahun 2009 tentang Sertifikasi Pendidik Untuk Dosen. Jadi jelas bahwa sertifikasi adalah program resmi dari pemerintah untuk tenaga pendidik pada tingkat perguruan tinggi (dosen). Dosen yang telah tersertifikasi, artinya telah diakui secara formal sebagai tenaga pendidik atau dosen profesional. Sebagai dosen profesional, maka kemudian melekat sejumlah tanggung jawab kepada dosen yang bersangkutan, misalnya tanggung jawab melaksanakan tridharma perguruan tinggi, yaitu pengajaran, penelitian serta pengabdian.  

 

Beberapa waktu lalu, telah terbit pengumuman hasil proses sertifikasi dosen nasional, yang pesertanya termasuk dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, juga dari program studi Informatika. Sebanyak 7 orang dosen Informatika termasuk dalam proses sertifikasi yang prosesnya dimulai sejak bulan Maret 2020 ini. Tujuh orang dosen Informatika tersebut adalah Bapak Agung Kridoyono, Bapak Anang, Ibu Dwi Harini, Ibu Puteri Noraisya, Bapak Aris Sudaryanto, Bapak Supangat, serta Ibu Nuril Estik. Hebatnya, meskipun harus melalui proses panjang dan dengan berbagai persyaratan yang tidak dapat dibilang mudah, seluruh dosen Informatika lolos dalam proses sertifikasi ini.

 

Semoga dengan semakin banyaknya dosen dosen Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang tersertifikasi akan dapat membuat program studi Informatika semakin profesional serta meningkatkan kualitas pembelajaran yang dilakukan.


Untag Surabaya || Fakultas Teknik Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya