Telp : 031-5921516

Mahasiswa UNTAG Surabaya Membuat Sistem Informasi Kelola Tata Usaha Di PDAM Surya Sembada Kota Surabaya

Jumat, 13 November 2015 - 11:02:11 WIB
Dibaca: 707 kali


Dua mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknik UNTAG Surabaya Kerja Praktek di PDAM Surya Sembada Kota Surabaya membuat Sistem Informasi Kelola Tata Usaha. Mahasiswa ini adalah A. Imaduddin dan Indito Trihuda Nury Susanto.

Sistem Informasi merupakan sebuah sistem manusia/mesin yang terpadu untuk menyajikan informasi guna mendukung fungsi operasi, manajemen, dan pengambilan keputusan dalam sebuah organisasi. “Sistem ini menggunakan perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software) komputer, prosedur pedoman, model manajemen dan keputusan, dan sebuah data base,” kata Imaduddin kepada warta17agustus.com.

Tujuan dibuatnya sistem informasi Kelola Tata Usaha bagi PDAM Surya Sembada Kota Surabaya adalah  sistem  informasi  untuk membantu kinerja unit tata usaha yang ada di PDAM Surya Sembada Kota Surabaya. Selain itu, untuk meningkatkan aksesibilitas data yang tersaji secara tepat waktu dan akurat bagi para pemakai, mengembangkan proses perencanaan yang efektif. “Dan, memperbaiki produktivitas dalam aplikasi pengembangan dan pemeliharaan sistem,” imbuh Indito.

Menurut Indito, pembuatan  sistem informasi Kelola Tata Usaha ini penting,  karena  dapat  memudahkan pekerjaan sehari-hari, sehingga sistem informasi tersebut sangat dibutuhkan. “Kita  membuat  sistem informasi yang  mudah  dioperasikan  oleh  para  User,” tutupnya.


Untag Surabaya || Fakultas Teknik Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya