Telp : 031-5921516

Teknik Informatika UNTAG Surabaya Menyelenggarakan Kerja Praktek 2 Kali Dalam Setahun

Kamis, 07 Januari 2016 - 17:29:47 WIB
Dibaca: 973 kali


Kerja Praktek (KP) Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik (FT) UNTAG Surabaya dilaksanakan 2 kali dalam setahun. Sedangkan pendaftarannya sendiri dibuka pada awal setiap semester gasal dan genap.

KP bertujuan untuk menambah pengalaman dan ilmu pengetahuan mahasiswa dari berbagai kegiatan yang direncanakan dalam perusahaan atau industri, sehingga dapat menerapkan apa yang diperoleh mahasiswa dibangku perkuliahan agar sesuai dengan tuntutan yang dibutuhkan di dunia industri.

“ Dengan KP mahasiswa bisa mengaplikasikan teori yang dipelajari selama di kelas langsung di industri atau perusahaan,” kata Gery Kusnanto, S.Kom, MM, Kaprodi Teknik Informatika saat dikonfirmasi warta17agustus.com di kantornya.

Gery Kusnanto menjelaskan prosedur pendaftaran bagi mahasiswa yang sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan program KP. “SKS minimal 75, membuat proposal, dan diupload di http://simkp.untag-sby.ac.id/,” papar dosen Teknik Informatika itu.

Mahasiswa Teknik Informatika diperbolehkan memilih KP di dalam atau luar kampus untuk mengaplikasikan keilmuannya. Tetapi, pada semester gasal 2015/2016 mahasiswa lebih banyak melaksanakan KP di dalam kampus. “KP di kampus untuk membantu memperbaiki sistem informasi, jika mahasiswa ingin KP di perusahaan harus ada surat pengantar dari fakultas,” imbuh Gery.

Sementara itu, pada semester yang lalu sebanyak 105 mahasiswa Teknik Informatika melaksanakan sidang KP. “Informasi lebih lanjut mengenai KP mahasiswa bisa melihat di http://simkp.untag-sby.ac.id/ karena informasi terbaru ada disana,” pungkasnya.

 

 


Untag Surabaya || Fakultas Teknik Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya