Telp : 031-5921516

Iwan Rhosadi Mahasiswa Teknik Informatika UNTAG Surabaya Terpilih Sebagai Tim Ekpedisi NKRI

Selasa, 05 Januari 2016 - 17:26:55 WIB
Dibaca: 604 kali


Iwan Rhosadi mahasiswa Jurusan Teknik Informatika UNTAG Surabaya terpilih sebagai tim ekpedisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang diselenggarakan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) tahun 2014 lalu. Saat ini Iwan sedang melengkapi berkas untuk ekspedisi NKRI tahun 2016.

Mahasiswa semester Sembilan ini menjelaskan, selama 4 bulan mengikuti ekspedisi NKRI Iwan mendapatkan tugas untuk meneliti flora fauna di wilayah Maluku Utara. “Saya masuk di tim peneliti di daerah Tobelo, Ternate, Tidore, Labuha, dan Morotai,” ungkap mahasiswa kelahiran Surabaya, 4 September 1992 itu.

Iwan mengaku senang bisa mengikuti ekspedisi karena bisa mengeksplorasi banyak tempat wisata di daerah terpencil, seperti pantai Batu Karang Kopi di Pulau Rau di Morotai Utara dan bisa mengenal peralatan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) milik TNI.

“Tahun ini (2016) saya berencana ikut ekspedisi lagi di Papua Barat. Sekarang lagi melengkapi berkas-berkasnya,” jelas Iwan kepada warta17agustus.com.

Alumnus SMKN 1 Surabaya ini menambahkan, selama ekspedisi NKRI selain mendapat pengalaman yang menarik juga mendapatkan pembekalan wawasan bela negara.

“Semoga apa yang sudah saya lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia,” tutup Iwan.


Untag Surabaya || Fakultas Teknik Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya