Telp : 031-5921516

TECHNOFEST 2019

Kamis, 20 Juni 2019 - 08:19:50 WIB
Dibaca: 78 kali


Saat ini, dunia tengah memasuki era revolusi industri 4.0 atau revolusi industri dunia ke-empat dimana teknologi telah menjadi basis dalam kehidupan manusia. Segala hal menjadi tanpa batas akibat perkembangan internet dan teknologi digital. Era digital ini telah mempengaruhi banyak aspek kehidupan baik di bidang ekonomi, politik, kebudayaan, seni, dan bahkan sampai ke dunia pendidikan.

 

Di Era Revolusi Industri 4.0 kita perlu mengembangkan literasi baru yang sangatlah penting yaitu diantara lain literasi data, teknologi dan sumber daya manusia. Oleh karena itu di dalam masyarakat diperlukan wadah untuk menampung kreatifitas serta mengembangkan literasi teknologi. Cara pengembangan tersebut bisa dengan seminar dan event-event tentang Industri 4.0 dan kecerdasan digital yang menjadi inovasi baru akan teknologi.

 

Maka untuk meningkatkan kreatifitas sebagai SDM muda yang siap berkarya menuangkan idenya dalam kemajuan bangsa, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas 17 Agustus (HIMATIFTA) mengadakan sebuah kegiatan "TECHNOFEST 2019" dengan mengusung tema “Mengembangkan Teknologi yang Kreatif dan Inovatif Di Era Industri 4.0”.

 

Dengan harapan mampu menggebrak jiwa kreatifitas masyarakat, dan sebagai wujud pengabdian terhadap masyarakat. Harapan dengan adanya acara tersebut adalah terwujudnya karya karya yang kreatif dan inovatif atau bahkan bisa menjadi start up baru yang membanggakan dan berguna bagi masyarakat luas.