Telp : 031-5921516

Pelatihan Applied Approach Dosen Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Selasa, 05 Maret 2019 - 18:34:49 WIB
Dibaca: 75 kali


 

Sebagai langkah untuk menjaga kualitas pendidikan di universitas, salah satu kunci yang utama adalah dengan meningkatkan kualitas dosen pengajar. Hal tersebut sebenarnya sudah diatur dalam naungan LL Dikti (Lembaga Layanan Dikti), mulai dari Tenaga Pengajar, Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala, serta Guru Besar, dimana masing masing tingkatan tersebut memiliki prasyarat masing masing. Tentu saja prasyarat tersebut merupakan salah satu cara untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan.


 
Dalam rangka menjaga serta meningkatkan kualitas pendidikan tersebut maka Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya menyelenggarakan pelatihan (AA) Applied Approach bekerjasama dengan Lembaga Layanan Dikti Wilayah VII Jawa Timur. Pelatihan AA ini diikuti oleh sejumlah dosen dari berbagai program studi di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Tidak ketinggalan, program studi Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya juga mengirimkan sejumlah dosen untuk mengikuti pelatihan AA ini. Dosen dosen peserta pelatihan AA dari program studi Teknik Informatika antara lain adalah Ibu Fajar Astuti, Ibu Dwi Harini, Bapak Sugiono serta Bapak Aris Sudaryanto.

 

Pelatihan AA di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya berlansung selama lima hari, yaitu hari Senin hingga Jumat 25 Februari hingga 1 Maret 2019. Narasumber pelatihan AA ini antara lain adalah Prof Dr Agustinus Ngadiman MPd , Dr Ignatius Harjanto MPd , Dr Nur fadjrih Asyik , serta Dr Lise Chamisijatim. Karena waktu pelaksanaannya cukup panjang dan pemateri pelatihan AA juga ada banyak, maka materi pelatihan yang disampaikan juga cukup banyak. Materi materi AA jika ditarik garis besar, intinya adalah tentang bagaimana menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan yang ada, metode metode peningkatan kualitas pendidikan tersebut antara lain adalah seperti strategi pengembangan kualitas pendidikan, etika pembelajaran, pendidikan karakter, manajemen mutu, pengembangan kurikulum, rekonstruksi perangkat pembelajaran, dan lain lain.

 

Dengan diikutkanya sejumlah dosen Teknik Informatika dalam pelatihan Applied Approach ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di program studi Teknik Informatika dan umumnya di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Cita cita yang diharapkan nantinya adalah kualitas lulusan yang baik.