Telp : 031-5921516

Lancar Jaya, KRS Semester Genap 2018/2019

Senin, 11 Februari 2019 - 23:49:21 WIB
Dibaca: 172 kali


 

Lancar Jaya...
Begitulah kata kata yang kiranya dapat mengungkapkan kondisi KRS semester Genap tahun akademik 2018 2019 kali ini. Sebelumnya, KRS semester genap tahun akademik 2018 2019 untuk Fakultas Teknik Untag Surabaya  dijadwalkan berlangsung pada tanggal 11 dan 12 Februari 2019.

 

Hari hari menjelang dimulainya pengisian KRS (Kartu Rencana Studi) secara daring (online) di Untag Surabaya, sejumlah suara suara sumbang bermunculan. Bukan berarti meremehkan ataupun pesimis, namun berkaca dari pengalaman KRS periode sebelumnya. Sejumlah mahasiswa "berkicau" melalui media sosial mereka untuk bersiap siap dengan rutinitas KRS seperti server down, bentrok jadwal, dan sebagainya.

 

Namun ternyata kenyataannya justru diluar dugaan, sekitar pukul 07.00 WIB pagi ketika sistem KRS mulai dibuka, tidak terjadi "server down" yang dikhawatirkan tersebut, semua normal saja, semua lancar jaya. Hal ini tentu saja menuai banyak pujian dari mahasiswa, bahkan ada yang menyatakan "Untag Surabaya sudah berbenah, KRS lancar jaya, server bagaikan Jalan Tol".

 

Ya, semenjak meraih akreditasi A pada tingkat institusi, seluruh elemen di Untag Surabaya kini terus menerus berbenah untuk menjadi lebih baik. Termasuk ketika KRS, panitia telah belajar banyak dari periode periode sebelumnya. Pada beberapa periode lalu, jadwal KRS untuk mahasiswa Fakultas Teknik (yang memiliki jumlah mahasiswa sangat banyak) digabung dengan jadwal mahasiswa dari mahasiswa fakultas lain. Hal tersebut mungkin menjadi salah satu penyebab "server down" yang terjadi pada KRS periode sebelumnya.

 

Namun KRS periode ini jadwal untuk mahasiswa Fakultas Teknik disendirikan, mengingat jumlah mahasiswanya yang sangat banyak. Hasilnya pun terlihat signifikan, hingga berita ini diterbitkan tidak terlihat adanya gangguan berarti pada proses pelaksanaan KRS online di Untag Surabaya. Hal ini tentu saja berkat kerja keras panitia KRS serta seluruh elemen terkait dalam pelaksanaan KRS online di Untag Surabaya.

 

Berkaca dari keberhasilan ini, diharapkan agar seluruh elemen lain yang ada di Untag Surabaya juga terus melakukan perbaikan kualitas sehingga dapat meningkatkan layanan serta lulusan Untag Surabaya. Bravo !!!