Telp : 031-5921516

Sistem Kontrol Konsumsi Listrik Karya Mahasiswa Informatika Untag Surabaya

Minggu, 17 Oktober 2021 - 07:08:15 WIB
Dibaca: 32 kali


 

 

 

Informatika tidak melulu tentang website, melainkan ada banyak bidang yang dapat dikuasai dan dipelajari. Salah satu contohnya adalah Internet Of Things yang merupakan irisan antara ilmu Telekomunikasi, Elektronika, serta Informatika. Internet Of Things merupakan salah satu bidang yang dipelajari dengan baik pada Program Studi Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

 

Bukti nyata bagusnya pemahaman dan skill mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dibuktikan oleh Trio Bekti Imansah dalam project tugas akhirnya yang membuat sebuah sistem kontrol dan monitoring konsumsi listrik berbasis Internet Of Things. Mahasiswa akhir bimbingan Bapak Samsul Huda ini membuat sebuah sistem monitoring konsumsi listrik, kemudian mengirimkan data monitoring tersebut melalui internet untuk dapat disajikan, diakses serta dikendalikan melalui web browser. Dengan adanya tampilan pada web browser, maka akan memungkinkan pengguna untuk melihat tingkat konsumsi listrik, serta mengendalikan perangkat elektronik dari mana saja. Kedepan Trio berharap agar alat ini dapat meningkatkan kesadaran konsumen untuk dapat lebih mengefisienkan konsumsi listrik mereka.

 

Semoga keberhasilan Trio Bekti ini dapat menginspirasi mahasiswa dan seluruh keluarga besar Program Studi Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya untuk terus berkarya dengan sebaik baiknya untuk masyarakat dan untuk almamater Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya tercinta.

 

Sumber gambar : Humas Untag Surabaya


Untag Surabaya || Fakultas Teknik Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya