Telp : 031-5921516

Untag Surabaya Membuka Kesempatan Magang Bersertifikat di BUMN

Selasa, 03 Desember 2019 - 09:05:55 WIB
Dibaca: 588 kali


 

Magang merupakan kewajiban yang harus ditempuh untuk seluruh mahasiswa di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Tujuan dari program magang bagi mahasiswa, tidak lain adalah untuk mengenalkan mahasiswa pada dunia kerja yang nantinya akan dijalani mereka setelah lulus. Dunia kampus dengan dunia kerja tentu saja berbeda pada berbagai sisi, maka dari itu proses pengenalan atau persiapan sangat diperlukan bagi mahasiswa, agar nantinya mahasiswa yang sudah lulus kemudian bekerja dapat beradaptasi dengan baik.

 

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melalui salah satu unitnya, Counseling and Career Center (CnCC) membuka kesempatan magang di berbagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bagi mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, termasuk juga mahasiswa program studi informatika.Kesempatan magang di BUMN ini bagi mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ini terbuka bagi mahasiswa aktif yang minimal berada pada semester tujuh, serta memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75.

 

Program magang di BUMN bagi mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dijadwalkan berlangsung selama enam bulan. Maka untuk memenuhi lama waktu tersebut, sebelumnya mahasiswa diharuskan menanda tangani pakta integritas yang pada intinya bersedia untuk menjalani dan menyelesaikan program magang di BUMN selama enam bulan. Keuntungannya, dalam program magang di BUMN bagi mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ini peserta akan mendapatkan sertifikat magang dari BUMN, yang nantinya akan berguna sebagai portofolio bagi lulusan ketika memasuki dunia kerja. Selain itu, peserta magang juga akan mendapatkan uang saku sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

Program magang ini akan dibuka selama tanggal dua hingga sembilan Desember tahun 2019. Bagi mahasiswa program studi informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang berminat dapat mendaftarkan diri dengan mengumpulkan berkas yang dibutuhkan di kantor CnCC Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Jangan lupa membawa CV disertai pas foto 4x6, transkrip nilai, surat rekomendari dari fakultas masing masing, KTM, SKTMN, serta pakta integritas yang sudah ditanda tangani.

 

Semoga program magang di BUMN ini dapat menjadi jembatan bagi mahasiswa program studi informatika khususnya untuk semakin meningkatkan keahlian menuju dunia kerja, sehingga akan semakin meningkatkan kualitas program studi informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya secara umum.