Telp : 031-5921516

ETS Semester Ganjil 2019/2020 Informatika Untag Surabaya Berjalanan Lancar

Senin, 28 Oktober 2019 - 12:33:40 WIB
Dibaca: 492 kali


 

 

Universitas 17 Agustus 1945 surabaya baru saja selesai melaksanakan Evaluasi Tengah Semester (ETS) gasal 2019/2020. ETS pada periode ini dilaksanakan pada tanggal 21-25 Oktober 2019. Menurut Ryo Teguh Susanto mahasiswa jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik (FT), ETS semester ini lebih selaras atau konsisten antara dosen,staff,daan mahasiswa.

 

ETS adalah salah satu bahan pertimbangan untuk menentukan nilai mahasiswa terhadap mata kuliah. Oleh karena itu harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, terlebih untuk mahasiswa baru yang masih masa adaptasi dengan kondisi kampus. “Ini adalah ETS petama yang tengah saya alami di kampus, kalau menurut saya ETS berjalan dengan konsisten bisa dilihat antara dosen,staff,dan dosen saat pelaksanaan berjalanan sesuai dengan jadwal yang ditentukan,” ujar mahasiswa semester 1 tersebut.

 

Nilai ETS bukanlah satu-satunya penentu baik buruknya Indeks Prestasi (IP) mahasiswa, tetapi ETS memilik porsi yang cukup besar, “ banyak sih kriteria dosen untuk penentu nilai IP ,meskipun ETS ini bukan satu-satunya tapi disini kita di latih untuk mengukur mampu dan tidaknya mahasiswa” imbuh Ryo.

 

Lebih lanjut, mahasiswa asal Lamongan tersebut berharap agar ETS pertama dan selanjutnya  bisa mendapatkan hasil yang memuaskan “dari semua dosen-dosen saya porsi nilai yang banyak itu ada pada Ujian Akhir Semester (UAS ), Tugas-tugas, dan keaktifan dalam perkuliahan. Namun, dengan adanya ETS ini saya berharap bisa mendapatkan nilai yang memuaskan.” Tutup Ryo.

Dengan adanya pelaksanaan ETS secara serentak ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di lingkungan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.


Untag Surabaya || Fakultas Teknik Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya