Telp : 031-5921516

Kerjasama Teknik Informatika UNTAG Surabaya Dengan Sellera Memberikan Wawasan Kewirausahaan

Kamis, 19 November 2015 - 15:24:39 WIB
Dibaca: 71 kali


Jurusan Teknik Informatika UNTAG Surabaya bekerjasama dengan Sellera melakukan  Pembekalan Ilmu Wirausaha dan Praktek Kerja Lapangan (PKL),  kegiatan berlangsung Oktober 2015 dan berakhir pada 13 November 2015 lalu

Dr. Muaffaq A. Jani, M.Eng, Dekan Fakultas Teknik, UNTAG Surabaya mengatakan, dengan Praktek Kerja Lapangan harapannya mahasiswa setelah lulus tidak hanya menjadi pencari kerja saja, tetapi juga bisa menciptakan lapangan kerja dengan cara berwirausaha. “Sebelum terjun ke lapangan, mahasiswa dibekali pengetahuan tentang cara membangun  bisnis, membuat jaringan, dan mengelola ‘cash flow’ melalui Kuliah Khusus Wirausaha,” ucap Dosen Jurusan Teknik Informatika itu.

Ditambahkan pula oleh Dra. Retno Martuti, pemateri pada Kuliah khusus tersebut, setelah mahasiswa mendapat suntikan motivasi tentang ilmu wirausaha, diharapkan makin banyak mahasiswa yang bisa menangkap peluang bisnis di sekitar mereka, sehingga lahirlah wirausaha-wirausaha baru.

Lanjut Retno, dalam sesi Praktek Kerja Lapangan para mahasiswa mempraktekkan cara menjual produk kuliner dari UKM Sellera, berupa macam-macam masakan yang  dikemas dalam bentuk nasi kotak.  “Para mahasiswa terlihat antusias menjalani praktek lapangan tersebut, yang menurut mereka menjadi pengalaman tak terlupakan, terutama dalam melatih mental mereka,” tutup Retno.