Telp : 031-5921516

Himatifta FT UNTAG Surabaya Selenggarakan Kuliah Tamu Technopreneurship

Jumat, 19 Juni 2015 - 15:11:14 WIB
Dibaca: 537 kali


Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Himatifta) , Fakultas Teknik (FT) selenggarakan kuliah tamu “ wirausaha berbasis teknologi Technopreneurship ” di gedung Graha Wiyata lantai 9 Untag Surabaya  minggu kemarin, (Juni 2015).

Saat ini, untuk dapat bersaing di dunia globalisasi semakin sulit dan tidak bisa terbendung lagi. Apalagi dengan adanya perubahan sistem ekonomi internasional yang menimbulkan dampak besar bagi hubungan perdagangan antar negara. Sistem ekonomi internasional berubah kearah pasar bebas, akibatnya negara-negara dituntut untuk dapat mengangkat ekonomi nasionalnya menuju sistem perdagangan bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 diberbagai bidang. Salah satunya tuntutan mengangkat ekonomi nasional dalam bidang teknologi.

Tujuan kuliah tamu ini, kata Muhammad Syifa’ Usshodri, yaitu untuk mengetahui, mempelajari, dan membekali para mahasiswa dalam berwirausaha yang berbasis teknologi agar lebih kreatif dan inovatif. “ Selain itu, ketika mereka berwirausaha punya bekal dan juga mempunyai karakter serta mental untuk bersaing,” lanjut ketua Himatifta itu.

Peserta dalam kuliah tamu itu, selain mendapatkan materi tentang kewirausahaan, snack, souvenir, juga mendapatkan materi psikotes kewirausahaan. “ Jadi, mahasiswa bisa tahu kemampuan berwirausahanya dalam bidang apa,” tambah Syifa’, mahasiswa jurusan Teknik Informatika semester 4 tersebut.

“ Harapan saya melalui kuliah tamu ini menambah keyakinan mahasiswa dalam berwirausaha berbasis teknologi,” tutup M. Syifa’.

Dalam kuliah tamu yang berdurasi selama kurang lebih empat jam itu dari pukul 13.00-17.00 WIB, diisi oleh CEO dan Founder PT. Bismar, CEO Founder Marketing Event Surabaya, dan Dosen Fakultas Psikologi Untag Surabaya.