Telp : 031-5921516

Pandu Setya Jati Mahasiswa UNTAG Surabaya Kerja Praktek Di CV. Sejati Komputama Surabaya

Rabu, 18 November 2015 - 11:04:54 WIB
Dibaca: 69 kali


Pandu Setya Jati mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknik UNTAG Surabaya kerja praktek di CV. Sejati Komputama Surabaya tentang IT Support. Selama beberapa bulan kerja praktek, Pandu menangani masalah yang ada pada proses join domain dan memanage PC client dalam active directory.

Dalam Era Globalisasi ini, kata Pandu, untuk dapat memperoleh Sumber Daya Manusia yang berkualitas maka diperlukan SDM yang menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Sedangkan dalam dunia bisnis, pengembangan teknologi dan penyajian informasi yang real time merupakan salah satu senjata untuk menghadapi ketatnya persaingan, karena pada hakikatnya semua object bisnis, dalam hal ini adalah konsumen, selalu ingin dimanjakan dengan kemudahan dan ketepatan informasi yang disajikan.

Sementara itu, lanjut Pandu, CV. Sejati Komputama adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa Perusahaan IT Outsourcing yang menawarkan sejumlah IT Outsourcing Services dengan client lebih dari 20 perusahaan dengan cakupan wilayah Jawa Timur yang menawarkan beberapa bidang jasa. “Jasa yang ditawarkan seperti Desktop Server Network Operation, Maintenance Services, Teknologi Informasi Operasi dan Pemeliharaan,” ungkap Pandu.

“CV. Sejati Komputama Surabaya selalu berusaha melakukan pengembangan dan pemanfaatan teknologi se-maksimal mungkin,” imbuhnya.

Berdasarkan observasi yang dilakukan oleh Pandu, didapatkan beberapa permasalahan yang ada di  CV. Sejati Komputama Surabaya diantaranya dalam Project  Deployment  PC, tugas seorang IT Support memerlukan konfigurasi terhadap PC Client sehingga dapat menerima update policy dan update software secara otomatis.

Selain itu, ujar Pandu, masalah yang dihadapi adalah penerapan lapangan yang memiliki banyak kendala terhadap proses join domain dan memanage PC client dalam active directory. Melalui kerja praktek ini Pandu berharap dapat membantu CV. Sejati Komputama dalam mengimplementasikan project dengan baik dan lancar. “Dan, dapat  menambah skill, wawasan dan pengalaman secara langsung menghadapi masalah bagi saya sendiri,” jelas Pandu.

Salah satu solusi yang diberikan Pandu kepada CV. Sejati Komputama Surabaya adalah dalam file image yang disiapkan sudah memiliki software yang paling update sehingga tidak perlu terlalu banyak menginstall software terbaru.