Telp : 031-5921516

Kolaborasi Tiga Prodi, Informatika Gelar Webinar Data Science

Sabtu, 23 Mei 2020 - 17:21:05 WIB
Dibaca: 175 kali


Semenjak terjadinya pandemi Covid19 di dunia, termasuk di Indonesia, kita semua semakin menyadari betapa pentingnya data science. Covid19 adalah jenis virus baru, yang data datanya sama sekali tidak kita kenali, baik karakteristik, maupun data lainnya. Satu satunya virus yang dianggap berkerabat dekat dengannya adalah virus SARS, yang itupun juga belum diketemukan vaksinnya. Maka data data terkait Covid19 dari sisi apapun sangatlah penting, karena data tersebut merupakan bekal bagi manusia untuk mengenali, kemudian menangani Covid19.

 

Sadar akan hal tersebut, Direktorat Sistem Informasi, Program Studi Teknik Informatika, Program Studi Teknik Industri, Program Studi Ilmu Komunikasi, bekerjasama dengan Lokadata menggelar webinar bertajuk "Penggunaan Data Science Dalam Komunikasi Publik Penanganan Pandemi Covid19 Di Indonesia". Webinar hasil kerjasama Direktorat Sistem Informasi dan tiga program studi di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ini mengundang Bapak Suwandi Ahmad (CDO lokadata) sebagai narasumber.

 

Semoga dengan banyaknya kegiatan yang diadakan oleh Program Studi Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya baik sendiri maupun bekerjasama dengan pihak lain, kedepan akan semakin meningkatkan kualitas pembelajaran yang dilakukan. Puncaknya, kualitas lulusan juga akan semakin meningkat.

Berita Terkait :
http://kominfo.jatimprov.go.id/read/umum/penanganan-covid-19-untag-surabaya-gelar-kuliah-tamu-pemanfaatan-data-science-

https://duta.co/untag-surabaya-akan-bahas-data-science-dalam-penanganan-covid-19