Telp : 031-5921516

Workshop Online Penulisan Artikel Berita Bagi Admin Web se Universitas

Sabtu, 23 Mei 2020 - 16:31:07 WIB
Dibaca: 67 kali


Selama pandemi Covid19 melanda dunia, hampir hampir seluruh aktivitas manusia terhenti, semua bekerja dari rumah, belajar dari rumah, sekolah dari rumah, semua dilakukan dari rumah. Dari peristiwa ini ada satu poin berharga yang dapat kita ambil, yaitu sangat pentingnya backbone IT bagi suatu institusi. Terbukti saat ini hampir mayoritas pekerjaan harus dialihkan menjadi virtual, yang mana sangat perlu dukungan infrastruktur IT yang baik.

 

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, sebagai salah satu universitas tertua di Jawa timur, juga sadar dengan kondisi tersebut. Maka dengan segera, website website yang ada didalam koordinasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya terus dioptimalkan. Termasuk website Program Studi Teknik Informatika. Pada Hari Selasa 12 Mei 2020 lalu, dilaksanakan Workshop Penulisan Artikel Berita Untuk Website SeUniversitas yang diadakan secara online. Dalam kegiatan tersebut, Ibu Vika sebagai narasumber memberikan pemahaman tentang pentingnya menulis artikel yang ramah pembaca sekaligus ramah visual.

 

Artikel yang ramah bagi pembaca artinya artikel tidak melulu menuliskan konten konten yang berat, njelimet, serta penuh data. Melainkan dikemas secara baik dan informatif. Artikel ramah visual artinya jumlah kalimat tidak terlalu panjang sehingga memelahkan mata pembaca, serta gambar visual yang digunakan harus bagus dan enak dipandang.

 

Dalam kegiatan workshop tersebut, Program Studi Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya diwakili oleh Bapak Aris Sudaryanto. Semoga dengan upaya bersama sama yang terus menerus dilakukan oleh semua pihak, website Program Studi Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya akan semakin baik dan semakin baik lagi.