Telp : 031-5921516

ETS Online, Siapkan Diri Baik Baik

Sabtu, 11 April 2020 - 20:13:34 WIB
Dibaca: 82 kali


 

COVID19 telah ditetapkan sebagai pandemi atau wabah global, di Indonesia, pemerintah juga telah menetapkannya sebagai bencana nasional. Maka otomatis segala kebijakan akan disesuaikan demi menangani bencana nasional berupa COVID19 ini.

Mulai dari himbauan nasional untuk melakukan social distancing, bekerja dan belajar dari rumah, serta paket paket kebijakan lain telah dilakukan. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya sebagai salah satu universitas besar tertua di Indonesia juga secara aktif turut berperan dalam menanggulangi wabah COVID19. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dalam kaitan sebagai penyelenggara pendidikan, memiliki setidaknya dua tanggung jawab besar terkait wabah COVID19. Tanggung pertama adalah untuk menyelamatkan seluruh anak bangsa yang sedang belajar sebagai mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, sedangkan tanggung jawab kedua adalah memastikan agar seluruh anak bangsa yang menjadi mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya tetap mendapatkan pendidikan dengan layak, meski dalam kondisi dan situasi sulit seperti sekarang.

Maka Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya telah melakukan langkah besar, berupa pengubahan proses belajar mengajar yang semula dilakukan secara massal di kampus, diganti dengan model perkuliahan daring melalui media internet. Langkah tersebut sekaligus menjadi solusi bagi dua tanggung jawab besar yang diemban Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.

Setelah beberapa minggu melaksanakan perkuliahan secara daring, kini hampir tiba waktunya untuk pelaksanaan Evaluasi Tengah Semester (ETS) semester genap 2019 2020. ETS ini juga merupakan bentuk penjagaan akan kualitas pembelajaran di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya meskipun dilaksanakan ditengah wabah. Tidak kurang akal, para pimpinan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya akhirnya memutuskan untuk melaksanakan ETS secara daring juga. Pelaksanaan ETS daring dilakukan melalui satu menu khusus yang ada di dalam SIAKAD (Sistem Informasi Akademik) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Menu tersebut berupa menuy Forum ETS, nantinya pada tanggal pelaksanaan ETS dosen dosen akan dapat memberikan soal, serta mahasiswa akan dapat mengirim jawaban melalui menu Forum ETS pada SIAKAD tersebut.

Namun apapun bentuk pembelajaran yang diterapkan, rumus utama untuk mencapai keberhasilan tetaplah sama, yaitu persiapkan diri sebaik baiknya. Maka dari itu, mari siapkan diri kita semua baik baik, agar dapat menempuh ETS dengan maksimal.