Telp : 031-5921516

Inovatif, Mahasiswa Informatika Untag Surabaya Menciptakan Software Inventory

Jumat, 07 Februari 2020 - 20:07:01 WIB
Dibaca: 267 kali


 

Skripsi merupakan salah satu syarat wajib bagi mahasiswa untuk dapat dinyatakan lulus dan menyandang gelar sarjana. Untuk mahasiswa jurusan teknik, skripsi biasanya disebut tugas akhir. Begitu pula dengan mahasiswa Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, semuanya wajib menyelesaikan tugas akhir untuk dapat dinyatakan lulus dan menyandang gelar sarjana.

 

Meskipun memang tugas akhir merupakan syarat kelulusan, namun sebaiknya tugas akhir tidak dipandang hanya sebagai syarat lulus semata, namun lebih sebagai sarana mengimplementasikan ilmu ilmu yang didapat selama perkuliahan kedalam sebuah project, yaitu berupa tugas akhir. Seperti halnya Iwan Effendy, salah satu mahasiswa Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang baru saja menyelesaikan tugas akhirnya pada periode gasal 2019 2020.

 

Iwan Effendy dalam tugas akhirnya berhasil membuat sebuah software yang inovatif dan menarik. Iwan Effendy membuat sebuah sistem informasi tentang inventory dengan memanfaatkan metode yang bernama FAST. FAST merupakan kependekan dari Framework for Applications of Systems Technology. Sistem yang dibuat oleh mahasiswa Informatika dibawah bimbingan Bapak Supangat ini bertujuan untuk memudahkan proses input dan pengolahan data perusahaan. Pada umumnya proses input dan olah data perusahaan masih dilakukan dengan cara manual sehingga rawan menimbulkan kesalahan. Adanya sistem buatan mahasiswa Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ini dapat meminimalisir kesalahan kesalahan yang berasal dari human error tersebut.

 

Semoga capaian yang diraih oleh Iwan Effendy dibawah bimbingan Bapak Supangat ini dapat memicu semangat yang sama bagi seluruh keluarga besar program studi Informatika khususwanya dan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya pada umumnya untuk terus menerus meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga dapat lebih berperan dalam masyarakat.