Telp : 031-5921516

Perwalian Informatika Untag Surabaya Berjalan Lancar

Rabu, 05 Februari 2020 - 17:56:10 WIB
Dibaca: 124 kali


 

Salah satu kegiatan yang harus dilakukan oleh mahasiswa setiap kali menjelang semester baru adalah melakukan program KRS. Dalam kegiatan program KRS, mahasiswa akan diberikan opsi berbagai mata kuliah yang boleh dipilih untuk dilaksanakan pada semester yang akan datang. Namun proses pemilihan mata kuliah dalam program KRS ini hanya dilakukan oleh mahasiswa semester dua keatas, sedangkan mahasiswa dibawah semester tiga sudah dipaketkan mata kuliah yang harus mereka ambil.

 

Jumlah mata kuliah yang bisa diambil oleh mahasiswa pada saat memprogram KRS dihitung berdasarkan besar SKS total mata kuliah tersebut. Sedangkan jumlah SKS maksimal diatur sesuai dengan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) mahasiswa yang bersangkutan. Jika IPK mahasiswa tersebut cukup tinggi, misalnya 3,5 atau lebih, maka mahasiswa tersebut dapat mengambil jumlah KRS maksimal, yaitu 24 SKS.

 

Proses KRS untuk mahasiswa Fakultas Teknik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, termasuk juga untuk program studi Informatika, berlangsung pada tanggal 3 dan 4 Februari 2019 lalu. Proses KRS secara umum berjalan dengan lancar. Memang ada sejumlah mahasiswa yang terhambat KRS, namun sebagian besar memang disebabkan oleh ketidak tertiban mahasiswa itu sendiri sehingga terhambat KRS, misalnya terlambat membayar SPP atau yang lainnya. Meskipun begitu, mahasiswa masih bisa melakukan pengubahan atau perbaikan terhadap KRS masing masing pada tahap KPRS nantinya.