Sidang tugas Akhir Informatika Untag Surabaya Periode Gasal 2019/2020

Minggu, 15 Desember 2019 - 16:29:45 WIB
Dibaca: 973 kali


 

 

 

Tugas Akhir merupakan salah satu tahapan akhir yang harus ditempuh oleh mahasiswa untuk dapat dinyatakan lulus serta mendapatkan gelar sarjana. Pada Sabtu, 7 Desember 2019 lalu, mahasiswa semester akhir program studi Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya juga menjalani hal yang sama, yaitu sidang tugas akhir periode gasal 2019/2020.

 

Sidang tugas akhir yang dilaksanakan di gedung Q lantai tiga tersebut diikuti oleh kurang lebih oleh 84 orang mahasiswa. Sidang dijadwalkan berlangsung mulai sejak pukul delapan pagi. Topik judul mahasiswa kurang lebih terbagi menjadi empat kelompok, yaitu kelompok Hardware dan Jaringan, kelompok Kecerdasan Buatan dan Pengolahan Citra, kelompok Multimedia, serta kelompok Sistem Informasi.

 

Secara umum, sidang tugas akhir periode kali ini berjalan dengan lancar, bahkan terdapat sejumlah judul tugas akhir mahasiswa yang cukup menarik. Salah satu judul tugas akhir mahasiswa yang menarik antara lain adalah robot pemadam apik yang merupakan judul tugas akhir bimbingan Ibu Nuril Esti. Robot ini akan mengenali ruangan ruangan dalam sebuah rumah atau gedung dummy, kemudian robot akan mengitari seluruh ruangan untuk mencari apakah ada titik api atau tidak, jika ada titik api maka robot akan memadamkannya, kemudian kembali ke titik keberangkatan.

Semoga dengan lancarnya sidang tugas akhir mahasiswa program studi Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya periode gasal 2019/2020 ini dapat meningkatkan kualitas lulusan khususnya program studi Informatika dan umumnya Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.


Untag Surabaya || Fakultas Teknik Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya