Telp : 031-5921516

Rapat Koordinasi PIC Tracer Study Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Jumat, 22 November 2019 - 10:20:20 WIB
Dibaca: 36 kali


 

Dipungkiri ataupun tidak, tracer study saat ini menjadi bagian yang sangat penting bagi institusi, baik skala program studi maupun skala universitas. Terlebih lagi dengan adanya penerapan borang standar 9, ketersediaan data tracer study yang lengkap dan real time menjadi sangat penting. Selain dalam rangka penerapan standar 9, data tracer study memang penting karena sebagai salah satu instrumen validasi dan evaluasi sistem pembelajaran yang selama ini diterapkan oleh program studi.

 

Sebagai tindak lanjut, maka Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya secara aktif terus melakukan pengembangan sistem tracer study yang diterapkan di universitas. Tindak lanjut tersebut dilakukan dengan mengimplementasikan sebuah platform tracer study berbasis website. Selain itu juga dengan membentuk PIC tracer study setiap program studi untuk dapat melakukan pendataan alumni secara berkala.

 

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Bapak Anang Pramono, dosen yang juga sekaligus PIC tracer study untuk program studi Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Selama ini sudah cukup baik dalam melakukan tracer study, misalnya dengan diadakan reuni alumni secara berkala, serta pendataan alumni.

 

Semoga dengan adanya koordinasi yang baik dan berkelanjutan dari semua pihak, dapat terus meningkatkan kualitas layanan pendidikan umumnya pada tingkat universitas dan khususnya pada tingkat program studi Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.