Telp : 031-5921516

LPPM Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Berhasil Meraih Peringkat Utama

Selasa, 19 November 2019 - 12:21:43 WIB
Dibaca: 111 kali


 

Hari ini merupakan hari yang patut disyukuri oleh seluruh keluarga besar Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Pasalnya, Lembaga Penelitian Dan Pengabdian (LPPM) Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya baru saja dianugerahi kenaikan peringkat menjadi utama, atau peringkat 33 nasional.

 

Sebagai wujud rasa syukur atas anugerah tersebut, LPPM Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengundang seluruh pejabat struktural serta dosen di lingkungan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya pada hari Selasa 19 November 2019 untuk menghadiri jamuan makan bersama. Turut hadir pula dalam syukuran ini, Bapak J Subekti dan Bapak HR Djoko Sumadiyo yang merupakan pengurus Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 Surabaya. Selain beliau berdua, turut hadir pula para wakil rektor Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, seperti Bapak Abdul Halik dan Bapak Anom Maruta, serta dosen lainnya.

 

Bapak Muslimin Abdulrahim, Ketua LPPM Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dalam sambutannya menyampaikan banyak rasa terima kasih kepada para dosen serta seluruh pihak yang turut membantu LPPM meraih berbagai pencapaian hingga mendapat peringkat utama ini. Beliau juga meminta maaf atas banyaknya perubahan perubahan regulasi yang dilakukan, namun hal tersebut semata mata dilakukan demi mengikuti peraturan yang berlaku di kementerian. LPPM juga secara berangsur angsur namun pasti, turut berlari untuk menyesuaikan dengan regulasi terbaru sesuai standar 9.

 

Pencapaian yang diraih LPPM Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ini tentu saja tidak lepas dari peran aktif seluruh pihak, termasuk dosen dan mahasiswa program studi Informatika. Contoh nyatanya misalnya adalah program kerja pembuatan web desa oleh mahasiswa Informatika ketika KKN, yang mana web ini merupakan salah satu jenis luaran yang diakui oleh kementerian. Selain itu, dosen dosen Informatika juga tidak kalah semangat untuk melakukan penelitian dan pengabdian. Sebut saja bagaimana Ibu Dwi Harini, salah satu dosen muda Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ini secara berturut turut selalu lolos hibah Kementerian baik untuk skema pengabdian maupun penelitian. Belum lagi dosen dosen Informatika lainnya seperti Ibu Fajar Astuti, Bapak Supangat, Ibu Nuril Esti, dan dosen dosen lainnya.

 

Semoga dengan keberhasilan LPPM Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya meraih peringkat Utama ini dapat menjadikan semangat pula bagi seluruh keluarga besar program studi Informatika untuk terus meningkatkan kinerja penelitian dan pengabdian serta semakin memberi manfaat bagi masyarakat luas.