Telp : 031-5921516

Mahasiswa Informatika Untag Surabaya Terpilih Menjadi Peserta Apple Foundation Program

Senin, 18 November 2019 - 20:25:47 WIB
Dibaca: 87 kali


 

Program studi Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya patut berbahagia, karena salah satu mahasiswanya yang bernama Wahyu Kharisma Mujiono berhasil terpilih menjadi salah satu peserta dalam Apple Foundation Program. Sebelum terpilih, Wahyu Kharisma Mujiono harus menjalani sejumlah tes yang bertujuan untuk mengukur kemampuan awal serta keseriusan calon peserta. Serangkaian tes tersebut antara lain adalah tes tulis, serta tes wawancara.

 

Apple Inc. Melalui perwakilannya di Indonesia yaitu PT Apple Indonesia memang sedang gencar meluncurkan berbagai program untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia untuk dapat bersaing dan berkontribusi terhadap bidang ekonomi digital yang saat ini tengah berkembang pesat di tanah air maupun di dunia, salah satu program tersebut adalah Apple Foundation Program.

 

Apple Foundation Program merupakan program jangka pendek yang dilaksanakan kurang lebih sealama sebulam. Selama sebulan, Wahyu Kharisma Mujiono beserta peserta terpilih lainnya akan diberikan pelatihan berbasis challenge-based learning untuk dapat merancang serta mewujudkan prototype aplikasi dengan ekosistem Apple.


Alhamdulillah kemarin salah satu mahasiswa berkesempatan belajar langsung di program Apple Foundation,” tutur Geri Kusnanto, S.Kom., MM., ujar Kaprodi Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya tersebut.


Semoga keberhasilan Wahyu Kharisma Mujiono ini dapat menulari mahasiswa lainnya untuk dapat terus bersemangat dan berusaha sebaik mungkin dalam belajar dan mengaktualisasikan ilmunya agar menjadi lebih dan lebih baik lagi.