Telp : 031-5921516

OPEN TALK TEKNIK INFORMATIKA 2019

Rabu, 30 Oktober 2019 - 09:12:56 WIB
Dibaca: 18 kali


 

Himpunan Mahasiswa Informatika (HIMATIFTA) Untag Surabaya  menyelenggarakan Open Talk 2019, bertempat di Gedung Prof. Dr. Roeslan Abdulgani lantai 2 dengan tema “Diskusi Bersama Keluarga Informatika” (02/10/2019).

 

Open Talk merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh HIMATIFTA Untag Surabaya. Kegiatan ini mempertemukan seluruh pejabat Jurusan Teknik Informatika, dosen serta mahasiswa dalam satu tempat untuk bermusyawarah membahas segala kendala yang dialami mahasiswa maupun dosen selama perkuliahan.

 

Acara dimulai dengan sambutan dari Bapak Geri Kusnanto S.Kom., M.Kom selaku Kaprodi Teknik Informatika Untag Surabaya, beliau mengatakan bahwa hendaknya mahasiswa menafaatkan kesempatan Open Talk dengan baik, untuk menanyakan, mengadukan, atau mengkonfirmasi hal hal yang ditemui selama perkuliahan.

 

Selain itu HIMATIFTA juga mengundang Putri Rahmawati dari program Pendidkan Edu Change Indonesia yang memberikan penawaran kerjasama untuk program magang,bekerja di Jerman.

 

“Untuk visi dan misi program pendidikan Edu Change Indonesia ini kita mengembangkan Warga Negara Indonesia (WNI) di dalam negeri, pengembangan WNI di luar negeri, dan pengembangan Warga Negara Asing (WNA) di Indonesia. Yakni mulai study, magang, maupun bekerja di Jerman” ujar Rahma

Acara selanjutnya diisi penjelasan praktikum oleh Ir. Agus Darwanto MM dengan tujuan agar mahasiswa baru dapat memahami mulai dari tata cara pendaftaran dan proses pelaksanaan praktikum.

 

Open Talk ini juga membahas tentang PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) yang disampaikan oleh Ibu Nuril Esti Khomariah S.ST., MT. Beliau memberikan tips  dan trik dalam pembuatan proposal PKM sekaligus menganjurkan mahasiswa agar mengikuti kegiatan PKM ataupun lomba sejenis lainnya karena nantinya sangat penting untuk perkembangan mahasiswa maupun untuk kemajuan jurusan.

 

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyampaian materi Sistem Kredit Prestasi Mahasiswa (SKPM) oleh Bapak Eddy Wahyudi S.H., M.Si. Kepala Biro Kemahasiswaandan Alumni (BKA) Untag Surabaya. Beliau menjelaskan tentang peluang mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa, dan juga memberikan praktek pengisian SIM Point.