Telp : 031-5921516

Antusiasme Peserta Android Bootcamp Himatifta Untag Surabaya

Selasa, 01 Oktober 2019 - 09:25:37 WIB
Dibaca: 96 kali


 

Mahasiswa Teknik Informatika tampak antusias mengikuti kegiatan Android Bootcamp yang diadakan Himpunan mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIFTA) Untag Surabaya. Kegiataan tersebut dimulai (09/09/2019) di Laboratorium Dasar Komputer yang diikuti sebanyak 12 peserta setiap kelas.

 

Salah satu peserta bootcamp, Zaky mengatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat penting bagi mahasiswa. “Hampir setiap hari kita bisa menemukan berita-berita seputar perusahaan startup asal Indonesia yang menjuarai kompetisi, atau perusahan-perusahaan teknologi yang mendunia. Hal ini menunjukkan bahwa semakin hari akan semakin banyak pula kebutuhan developer baik itu web maupun mobile,” ujar Zaky.

 

Fakta di atas menunjukkan bahwa bidang Informatika merupakan bidang yang saat ini sedang sangat dibutuhkan dan berkembang pesat baik di Indonesia maupun dunia. Hal ini tentu menjadi peluang sekaligus tantangan bagi masyarakat Indonesia, terutama mahasiswa untuk terus mempersiapkan sumber daya manusia dalam menghadapi persaingan global.

 

Saat ditanya mengenai alasan megikuti pelatihan android bootcamp, mahasiswa semester 1 tersebut mengatakan bahwa selain menambah pengalaman dan bekal ilmu untuk matakuliah semester depan, menurutnya belajar coding adalah bentuk investasi untuk masa depan.

 

“Alasan mengikuti pelatihan android bootcamp yang pertama saya ingin belajar pemrograman, karena dulunya saya juga lulusan SMA, saya belum begitu paham mengenai pemrograman. kemudian saya ingin menambah pengalaman dan bekal ilmu untuk perkuliahan kedepan, yang terpenting menurut saya coding adalah bentuk investasi yang baik untuk masa depan, karena banyak industri yang membutuhkan,” tambah Zaky.

 

Mahasiswa Asal Sidoarjo tersebut juga menambahkan harapan setelah mengikuti kegiatan tersebut ingin bisa membuat aplikasi aplikasi sederhana, “saya berharap setelah selesai pelatihan  bisa mempelajari sistem operasii android, serta bisa membuat program aplikasi sederhana, melatih kemampuan utuk berfikir logis, dan yang terakhir melatih saya untuk lebih teliti dalam membuat sebuah program. ” Tutup Zaky.

 

Semoga dengan diadakannya Android Bootcamp oleh Himpunan Mahasiswa Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ini dapat turut meningkatkan kemampuan sumber daya manusia Indonesia pada umumnya untuk menghadapi persaingan global, dan khususnya dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.