Telp : 031-5921516

Pesan Gubernur Jatim Untuk Wisudawan Untag Surabaya

Rabu, 11 September 2019 - 09:14:55 WIB
Dibaca: 60 kali


 

Periode September 2019  Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya Dr. Mulyanto Nugroho, M.M., C.M.A., C.P.A mewisuda sebanyak 1.470 wisudawan – wisudawati yang terdiri dari jenjang Diploma – 3, Strata – 1, Strata – 2 dan Strata – 3. Bertempat di Lapangan parkir timur Untag Surabaya yang berlangsung sabtu (07/09/2019).

 

Dalam sambutannya, Nugroho menjelaskan tema pada wisuda Untag Surabaya ke – 119 adalah ‘’Patriot Merah Putih’’. Memiliki jiwa patriotik adalah sebuah keharusan bagi seluruh mahasiswa maupun civitas akademika Untag Surabaya.

 

“Karena seorang patriot merah putih cinta tanah air, tidak kenal menyerah, berjiwa pembaru, menempatkan persatuan dan kesatuan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan. Sehingga dapat mencintai bangsa dan negara melebihi dirinya sendiri,” ujar Nugroho.

 

Pada prosesi wisuda diserahkan penghargaan bagi lulusan terbaik masing-masing fakultas, dan penghargaan juga diberikan kepada mahasiswa dan dosen yang berhasil meraih prestasi gemilang.

 

“Kami selalu mengingatkan bahwa jangan pernah berhenti untuk berinovasi dan mengembangkan potensi diri untuk kemajuan Indonesia. Ciptakan karya – karya yang dapat memberikan pretasi, kemaslahatan dan berguna bagi masyarakat, bangsa dan Negara.” Imbuh rektor Untag Surabaya.

 

Wisuda kali ini juga dihadiri Gubernur Provinsi Jawa Timur, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, dan Koordinator LLDIKTI Wilayah VII.

 

“Saya sebagai Gubernur menitipkan Jawa Timur kepada saudara - saudara semua, mudah - mudahan semuanya sukses, dapat membahagiakan keluarga, masyarakat, bangsa, Negara, dan tentu yang lebih bahagia adalah almamaternya. Semoga wisudawan Untag Surabaya dapat memberi dedikasinya kepada bangsa dan negara,’’  tutup Khofifah Gubernur Jawa Timur.

Pada periode kali ini, juga diwisuda sebanyak 148 mahasiswa prodi Informatika. Semoga lulusan Informatika, umumnya Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dapat berperan dikancah nasional, bahkan internasional namun tetap tidak lupa kepada negaranya. Itulah jiwa patriot merah putih.