Telp : 031-5921516

Perkuliahan Dimulai , Mari Menata Strategi Meraih Prestasi!!

Senin, 02 September 2019 - 16:40:52 WIB
Dibaca: 83 kali


 

Setelah libur panjang, hari pertama masuk kuliah memiliki kesan tersendiri bagi mahasiswa. Senin (02/09/2019) merupakan hari pertama Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya masuk kuliah untuk semester ganjil 2019/2020.

 

Mahasiwa lama maupun mahasiswa baru (maba) memiliki kesan masing-masing. Mahasiswa lama tampak sibuk dengan berbagai kegiatan yang dikejar deadline, mereka sibuk mempersiapkan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang yang diadakan oleh Dikti. Adapula yang sibuk memepersiapkan program-program kemahasiswaan (Ormawa) sedangkan mahasiwa baru masih beradaptasi dengan kehidupan kampus.

 

Dunia perkuliahan dan SMA memang sangatlah berbeda, dikampus mahasiswa dituntut menjadi lebih aktif , baik didalam kampus maupun diluar kampus dan juga harus berinisiatif dan kreatif dalam belajar serta tempat untuk mengasah kemandirian sehingga timbul sifat kedewasaan.

 

“Alhamdulillah.. saya sangat bersyukur masih diberi kesempatan untuk  melanjutkan pendidikan perguruan tinggi, dengan bermodalkan niat dan dukungan orangtua saya berharap bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat yang kelak sangat berguna untuk kehidupan saya yang lebih baik.” ujar Candra Mahasiswa baru Teknik Informatika.

 

Alasan Candra mengambil jurusan informatika karena termasuk jurusan tervaforit di era sekarang, hal ini di picu dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi masa kini dan masih minim sekali tenaga IT di Indonesia, dan pastinya dibayar dengan gaji yang menjanjikan.

 

Selagi masih awal semester perkuliahan, sangat diharapkan seluruh mahasiswa serta dosen, terutama Teknik Informatika Untag Surabaya untuk terus bahu membahu berjuang meningkatkan prestasi serta produktivitas, baik melalui PKM 5 bidang bagi mahasiswa, atau berbagai kegiatan tridharma lain bagi dosen.