Telp : 031-5921516

Semarak, Seluruh Struktural - Tendik Untag Surabaya Memakai Baju Adat di Kampus

Selasa, 27 Agustus 2019 - 10:10:43 WIB
Dibaca: 169 kali


 

Ada suasana berbeda di kampus Untag Surabaya hari ini. Berdasarkan Instruksi Rektor Nomor 1128/K/Um/VIII/2019 , yang menyatakan bahwa dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme di lingkungan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, maka diinstruksikan kepada seluruh pejabat struktural akademik, struktural administrasi, dan tenaga kependidikan di lingkungan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya untuk mengenakan pakaian adat. Instruktsi untuk mengenakan pakaian adat ini berlaku setiap hari Selasa pada Minggu keempat setiap bulan.

 

Merespon instruksi tersebut, maka hari ini (8/27/19) seluruh struktural di lingkungan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya memakai baju adat. Seperti halnya Indonesia yang terdiri dari berbagai suku dan budaya, begitu pula di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang keluarga besarnya terdiri dari berbagai suku dan budaya, maka tidak heran jika pada hari ini ada banyak sekali pakaian pakaian adat yang berseliweran di kawasan kampus.

 

Hari ini Rektor Untag Surabaya, Bapak Mulyanto Nugroho tampil berwibawa dengan pakaian adat Bali, begitu pula dengan Wakil Rektor Bidang Akademik, Bapak IGN Anom Maruta yang memang memiliki darah Bali. Sedangkan Wakil Rektor Bidang Keuangan, Bapak Abdul Halik mengenakan pakaian adat madura. Sedangkan Bapak Muafaq mengenakan pakaian Basofi ala Surabaya. Tidak kalah gagah, Bapak Geri Kusnanto Kaprodi Informatika juga mengenakan pakaian Basofi Khas Surabaya.

 

Dengan adanya instruksi untuk mengenakan pakai adat secara rutin sebulan sekali ini diharapkan dapat semakin menumbuhkan rasa nasionalisme pada seluruh keluarga besar Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.