Telp : 031-5921516

Dies Nanatalies Untag Surabaya yang ke-61 Hadirkan Livi Zheng Perempuan Berjiwa Patriot

Senin, 26 Agustus 2019 - 10:38:53 WIB
Dibaca: 59 kali


 

Dalam rangka memperingati Dies Natalies yang ke-61, Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya  menggelar talk show dengan mendatangkan Livi Zhenk Produser  ternama yang berlangsung kamis (08/08/2019) di Graha Wiyata lantai 9 dengan tema ”True Patriotism Bring Indonesia To The World View” yang bertujuan untuk meningkatkan jiwa-jiwa patriotis masyarakat Indonesia.

 

Acara tersebut dibuka dengan tarian dari UKM Tari untag Surabaya. Rektor Untag Surabaya Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA., CPA., dalam sambutanya mengatakan sebagai kampus merah putih dan nasionalisme sudah seharusnya memberikan kontribusi besar atas tegaknya jiwa-jiwa patriot kepada masyarakat.

 

“Dahulu H Agus Salim berpidato di Dewan Rakyat tapi menggunakan bahasa Indonesia sampai ditegur. Namun, beliau menjawab tidak mau. Karna kita adalah Indonesia. Begitulah contoh nyata patriotisme yang selayaknya  kita tiru dan laksanakan sesuai masa kitas saat ini” ujar J. Subekti, S.H,. M.M., Berdahara  Yayasan Perguruan 17 Agustus (YPPTA) Surabaya.

 

Menjadi sebuah penghargaan tersendiri bagi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya di hari jadi yang ke-61 dapat mengundang salah satu perempuan hebat dari Blitar, Jawatimur. Seorang Sutradara, Produser, bahkan artis hollywod yaitu Livi Zheng.

 

Livi Zheng merupakan seorang patriot, karena mengenalkan budaya Indonesia keseluruh dunia melalui film yang diciptakanya, Alasan utama Livi Zheng memasukan unsur-unsur budaya Indonesia kedalam filmnya agar masyarakat Amerika banyak yang mengenal Indonesia beserta Budayanya.

 

Jangan pernah lupakan darimana kamu berasal, bekerja dibidang apapun yang harus kita ingat adalah Indonesia” Ujar perempuan kelahiran Blitar saat memberikan motivasi kepada para peserta Talk show.