Telp : 031-5921516

Rapat Koordinasi Tugas Akhir Prodi Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Kamis, 04 April 2019 - 17:10:16 WIB
Dibaca: 338 kali


 

Keberadaan Tugas Akhir, TPS (Topik Perancangan Sistem), Seminar Proposal, Seminar Progress, serta Mata Kuliah Penulisan Ilmiah, merupakan rangkaian proses menuju Tugas Akhir yang tidak terpisahkan bagi mahasiswa Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Oleh karena itu maka kualitasnya harus terus ditingkatkan dari waktu ke waktu.

 

Dalam rangka meningkatkan kualitas proses menuju Tugas Akhir tersebut, maka program studi Teknik Informatika melakukan rapat koordinasi. Rapat koordinasi ini dihadiri oleh elemen elemen dosen terkait, mulai dari Koordinator Tugas Akhir (Bapak Agyl Ardi Rahmadi), Koordinator Group Riset AICV (Artificial Intellegent and Computer Vision), Koordinator Group Riset Teknologi Interaksi dan Bergerak, Koordinator Group Riset Sistem Informasi, serta Koordinator Group Riset Hardware dan Jaringan. Selain itu, rapat ini juga dihadiri oleh Kaprodi Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 yaitu Bapak Geri Kusnanto.

 

Rapat Koordinasi ini membahas tentang segala hal yang berkenaan dengan proses mahasiswa menuju Tugas Akhir. Kesepakatan kesepakatan yang didapatkan antara lain adalah perubahan nama TKP (Topik Khusus Penelitian) menjadi Seminar Proposal, dan Seminar Tugas Akhir menjadi Seminar Progress. Hal ini dilakukan untuk memperpanjang proses pengerjaan Tugas Akhir mahasiswa, agar kualitasnya meningkat. Kesepakatan lain yang didapat dari rapat ini adalah akan dilakukan sosialisasi bersama dari seluruh Group Riset yang ada di program studi Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Tujuan sosialisasi bersama tersebut adalah untuk memberikan pemahaman yang lengkap dan utuh bagi seluruh mahasiswa yang akan melaksanakan proses Tugas Akhir. Sedangkan hal hal yang belum dibahas dalam rapat koordinasi kali ini akan dibahas kembali dalam waktu dekat.

 

Dengan adanya semangat yang besar dan kerjasama dari semua pihak, diharapkan kedepan proses Tugas Akhir mahasiswa program studi Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya akan semakin baik lagi sehingga menghasilkan Tugas Akhir yang berkualitas.