Telp : 031-5921516

Workshop Penulisan Publikasi Jurnal Dengan Teknik Sitasi

Jumat, 04 Januari 2019 - 09:24:01 WIB
Dibaca: 33 kali


Penelitian adalah salah satu hal yang sangat penting bagi dosen. Sesuai dengan tridarma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian. Maka sebagai bagian dari perguruan tinggi, dosen juga turut berkewajiban dalam pelaksanaan tridarma.

 

Sesuai dengan hal tersebut, maka teknik penulisan jurnal juga menjadi sangat penting bagi dosen karena salah satu wujud luaran dari penelitian adalah jurnal. Maka pada Jumat 4 Januari 2018 diadakan workshop penulisan dan publikasi jurnal dengan teknik sitasi. Kegiatan ini merupakan buah kerjasama antara bagian kerjasama untag surabaya dengan universitas dr soetomo surabaya.

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bapak Rektor Untag Surabaya yaitu Dr Mulyanto Nugroho, Kepala bagian Kerjasama Untag Surabaya yaitu Wiwin Widiasih, serta Ibu Dr Meithiana Indrasari dan Dian Ferriswara SE MM sebagai pemateri.

 

Teknik sitasi jurnal menggunakan tool sangat penting dilakukan, karena akan mencegah berbagai kesalahan yang umum dilakukan penulis namun sangat riskan sekali. Salah satu tool yang dapat digunakan untuk sitasi jurnal adalah Mendeley.

 

Dengan workshop ini diharapkan dapat meningkatkan keahlian para dosen Untag Surabaya dalam penulisan jurnal hingga meningkatkan produktivitasnya dalam meneliti.