Telp : 031-5921516

Rapat Persiapan Visitasi Akreditasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Selasa, 18 Desember 2018 - 10:14:47 WIB
Dibaca: 75 kali


 

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya merupakan salah satu universitas tertua dan terbesar di Jawa Timur. Dalam sejarahnya, Universitas 17 Agustus 1945 didirikan atas instruksi dari presiden pertama Republik Indonesia, yaitu Bapak Presiden Soekarno. Maka tidaklah mengherankan jika hingga saat ini Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
masih berkualitas tinggi dan sangat diminati oleh seluruh lapisan masyarakat.

 

Dalam rangka terus menjaga kualitas pendidikan serta kepercayaan masyarakat terhadap Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya maka Untag Surabaya pada tahun ini melakukan re-akreditasi untuk kali kedua. Berbagai persiapan telah dilakukan secara baik dan maksimal oleh seluruh civitas akademika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Persiapan yang dilakukan tentu saja tidak main main, bahkan persiapan sudah dilakukan sekitar satu tahun sebelumnya.

 

Salah satu asesor dalam re-akreditasi Untag Surabaya kali ini adalah profesor Agus Buono, seorang profesor bidang ilmu komputer dari Institut Pertanian Bogor. Berhubung salah satu asesor re-akreditasi kali ini adalah seorang pakar bidang ilmu komputer, maka Teknik Informatika dipilih sebagai salah satu program studi yang disiapkan untuk mendampingi profesor Agus Buono.

 

Dalam rangka memaksimalkan persiapan prodi Teknik Informatika Untag Surabaya dalam mendampingi profesor Agus Buono, sekaligus mempersiapkan prodi untuk kunjungan asesmen lapangan re-akreditasi, maka prodi Teknik Informatika Untag Surabaya mengadakan rapat koordinasi persiapan asesmen lapangan re-akreditasi. 

 

Rapat tersebut dihadiri oleh dosen dosen prodi Teknik Informatika Untag Surabaya, antara lain adalah Bapak geri Kusnanto (Kaprodi Teknik Informatika), Bapak Elsen Ronando, Bapak Ery Sadewayuda, Ibu Dwi Harini (Kalab Pengolahan Citra), Bapak Aris Sudaryanto, Bapak Aidil Primasetya, Ibu Reni Nadlifatin, Ibu Nuril Esti, dan lain lain. Sekaligus dalam rapat ini dibahas tentang persiapan pendampingan asesor re-akreditasi, persiapan laboratorium, serta persiapan prodi untuk menjelang akreditasi beberapa tahun kedepan.

 

Dengan kerja keras semua pihak, serta dengan persiapan yang matang, diharapkan proses re-akreditasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, serta proses akreditasi prodi teknik informatika nantinya dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang maksimal.