Telp : 031-5921516

Membanggakan, Mahasiswa Informatika Untag Surabaya Meraih Medali di Asian games

Rabu, 05 September 2018 - 20:03:51 WIB
Dibaca: 146 kali


 

Kabar gembira datang dari Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia. Dalam ajang olahraga empat tahunan ini kontingen Indonesia menduduki peringkat empat perolehan medali. Medali berbagai cabang olahraga disumbangkan oleh atlet atlet terbaik bangsa Indonesia, termasuk oleh salah seorang mahasiswa teknik informatika Untag Surabaya yang bernama Rusdana Amri.

Amri merupakan mahasiswa tingkat akhir jurusan teknik informatika Untag Surabaya. Hari hari menjadi atlet sekaligus menjadi mahasiswa ia jalani dengan tidak mudah, penuh usaha dan kerja keras. Dalam serangkaian perhelatan Sea Games dan Asian Games saja, sudah hampir setahun Amri terpaksa meninggalkan perkuliahan demi fokus pada perlombaan yang dia ikuti. Namun segala kesulitan tersebut tidak membuatnya putus asa, terbukti kini dia tercatat sebagai mahasiswa akhir teknik Informatika Untag Surabaya, sekaligus dapat mengharumkan nama bangsa melalui prestasi pencak silatnya.

Dalam perhelatan olahraga se-Asia tersebut Amri meraih medali perunggu. Sebelumnya Amri harus berjibaku mengalahkan Nurulla Saidov, pesilat dari Uzbekistan serta pesilat lain dari Iran untuk dapat lolos ke babak semi final. Hingga pada akhirnya Amri harus terhenti dengan raihan medali perunggu di ajang pencak silat Asian Games 2018.

Setelah selesai dari perhelatan Asian Games, Amri kembali menunjukkan kekuatan tekadnya dalam menjalani karir dan pendidikan. Kepada para dosen teknik informatika Untag Surabaya Amri berjanji untuk segera kembali ke bangku perkuliahan setelah selesai dari Asian Games.

Kegigihan dan komitmen Amri Rusdana ini patut dicontoh oleh semua mahasiswa teknik informatika Untag Surabaya.  Kerja keras dalam menjalani karir serta pendidikan, sehingga hasilnya dapat meraih kesuksesan berupa medali perunggu Asian Games.
 

Gambar diambil dari instagram kemenpora