Telp : 031-5921516

Ponpes At Tahririyah Kini Memiliki Website

Jumat, 03 Agustus 2018 - 14:36:14 WIB
Dibaca: 229 kali


 

Mensuritauladani Akhlaqul Karimah Baginda Habibillah Rasulillah Muhammad SAW., Meneruskan Perjuangan Salafush Sholih, Terdepan Dalam Berilmu dan Beragama serta Mampu Menghadapi Tantangan Zaman. Kalimat tersebut seolah menjadi ucapan "selamat datang" bagi para pengunjung website Ponpes At Tahririyah Bangkalan di alamat At-Tahririyah.sch.id. Selama ini Ponpes At Tahririyah belum memiliki website, hanya memiliki webblog saja. Maka ketika mahasiswa Teknik Informatika Untag Surabaya melakukan kerja praktek di sana, mereka berinisiatif untuk membuatkan website bagi Ponpes At Tahririyah.

 

Pembuat website Ponpes At Tahririyah ini adalah Bimo Satriyo Nurhadianto Putra dan Fajar Dwi Yunanto, salah satu kelompok kerja praktek jurusan Teknik Informatika Untag Surabaya. Bimo Satriyo Nurhadianto Putra dan Fajar Dwi Yunanto merupakan mahasiswa kerja praktek Teknik Informatika bimbingan Bapak Agus Hermanto. Bimo dan Fajar merasa bahagia karena tugas kerja praktek mereka bisa bermanfaat bagi orang lain. Kedua mahasiswa ini juga berterima kasih kepada Bapak Agus Hermanto selaku pembimbing kerja praktek. Bimo dan Fajar memang "berada di tangan yang tepat" dalam bimbingan Bapak Agus Hermanto, karena beliau selain seorang dosen adalah juga seorang pakar website dan sistem informasi.
 

Hasil kerja praktek Bimo dan Fajar telah diuji dalam sidang kerja praktek jurusan Teknik Informatika yang dilaksanakan pada hari Senin (31/07/18). Sidang kerja praktek jurusan Teknik Informatika dilakukan secara serentak untuk seluruh kelompok. Tercatat sekitar 20 dosen Teknik Informatika menghadiri sidang kerja praktek periode kali ini. Mahasiswa Teknik Informatika Untag Surabaya melakukan kerja praktek di berbagai instansi di Surabaya dan sekitarnya, mulai dari PT Telkom, Dinas Penanaman Modal, hingga di berbagai institusi pendidikan seperti Ponpes At Tahririyah. Secara umum, sidang kerja praktek mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Untag periode kali ini berjalan dengan lancar.
 

Kaprodi Teknik Informatika Untag Surabaya, Bapak Geri Kusnanto mengaku bahagia dengan adanya kerja praktek ini. Beliau juga berpesan kepada para mahasiswa agar dapat menularkan dan mempraktekkan ilmu para mahasiswa ditempat kerja praktek.