Telp : 031-5921516

Kegiatan Peningkatan Kompetensi Dosen Informatika

Jumat, 06 Oktober 2017 - 06:20:27 WIB
Dibaca: 23 kali


Dalam rangka penguatan komptensi dan keilmuan dosen Program Studi Teknik Informatika, maka pada tanggal 26 dan 27 Juli 2017, sebanyak 12 dosen telah mengikuti kegiatan Workshop  Metodologi Penelitian yang dilaksanakan oleh Universitas Ahmad Dahlan melalui ITTC () yang bertempat di Hotel Puri Artha l. Cenderawasih No.36, Demangan, Gondokusuman, Yogyakarta.
Kegiatan workshop mendatangkan pakar dan akademisi yang sudah memliki reputasi, yaitu : Paulus Insap Santosa, Ph.D (Doktor bidang Sistem Informasi dari National University of Singapore / NUS) dan Samiaji Sarosa, Ph.D (Doktor dari University of Technology Sydney bidang Sistem Informasi)..

Workshop ini diselenggarakan guna membekali para dosen/peneliti program studi/jurusan Sistem Informasi/Teknik Informatika dalam memahami bidang area riset, teori-teori sistem informasi dan metodologi penelitian sistem informasi terkini. Sehingga pasca workshop diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas penelitian dan pembelajaran di bidang Sistem Informasi atau yang relevan.

Adapaun kegiatan workshop yang dilaksanakan meliputi :

  • Pemaparan area dan topik riset di bidang Sistem Informasi
  • Penjabaran teori-teori dan metodologi penelitian di bidang Sistem Informasi
  • Praktek langsung merencanakan dan melakukan riset Sistem Informasi dengan beragam studi kasus dan permasalahan

(aher)