Telp : 031-5921516

Kuliah Tamu : Sertifikat Kompetensi Sebagai Bekal Menghadapi Kompetisi

Selasa, 28 Maret 2017 - 20:32:16 WIB
Dibaca: 168 kali


Kompetensi yang mencakup ilmu pengetahuan, keterampilan dan sikap merupakan modal penting dalam menghadapi pertumbuhan ekonomi dunia saat ini dan masa mendatang. Menurut Direktur Eksekutif Multimatics Jakarta, Agus Setiawan, MM., ITIL. F., COBIT.,CISCP., CIPMP., ECPM, perusahaan dalam membangun usahanya tidak terlepas dari sumber daya manusia yang kompetensi.

“Kalau kita lihat di Industri atau dunia kerja dalam membangun usahanya membutuhkan SDM yang kompetensi dan memiliki sertifikat tenaga ahli. Dalam persaingan global diperlukan kompetensi dalam bidang masing-masing,” katanya

 

Agus menambahkan, banyak para profesional mendapatkan prosisi bagus di perusahaan, karena mereka bisa menujukkan bukti kompetensinya sehingga bisa bersaing di dunia kerja. Sementara untuk mendapatkan sertifikasi kompetensi internasional berbeda jauh dengan kuliah.

“Kalau ingin mendapatkan sertifikasi juga tidak mudah, yang menguji adalah dari lembaga internasional yang kredibel dan kualitasnya tinggi. Untuk itu, harus menyiapkan semuanya dengan baik,” ucapnya.

Diakhir wawancanya Agus percaya bahwa apa yang dilakukan UNTAG Surabaya dengan Multimatics Jakarta merupakan suatu program yang inovasi dan kreatif untuk memberikan nilai tambah pada mahasiswa.

“Jika UNTAG Surabaya tidak memberikan layanan seperti ini maka mahasiswa harus keluar kampus jika ingin mendapatkan sertifikasi kompetensi,” pungkasnya.