Telp : 031-5921516

Mahasiswa Teknik Informatika UNTAG Surabaya Membuat Website Kelurahan Semolowaru

Kamis, 08 Oktober 2015 - 10:33:22 WIB
Dibaca: 17 kali


Anugerah Jaya Priyo Utomo  mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik (FT) UNTAG Surabaya membuat Website Kelurahan Semolowaru Surabaya, Jalan Semolowaru Nomor: 160 Surabaya, Jawa Timur dan waktu praktek dilakukan selama 5 bulan.

Keberadaan internet menjadi sarana untuk mendapatkan dan menyebarkan  informasi dengan cepat. Internet memberikan keuntungan bagi manusia baik itu dalam urusan individu maupun instansi seperti pendidikan, pemerintahan, dan komersial. “Dengan menggunakan jaringan ini, sebuah organisasi dapat melakukan pertukaran informasi secara internal maupun eksternal dengan organisasi lain,” kata Anugerah kepada warta17agustus.

Anugerah menambahkan, secara online kita dapat menggunakan website sebagai wadah untuk mendapatkan dan menyebarkan informasi ke masyarakat luas. Dengan adanya website instansi akan dengan mudah mempromosikan dan memberitahukan kepada masyarakat luas tentang profil, kegiatan, informasi, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan instansi tersebut. Selain itu, website memungkinkan instansi untuk memperoleh kemudahan dalam pengorganisasian file. “Website merupakan media informasi berbasis jaringan komputer yang dapat diakses dimana saja dengan biaya yang relatif murah,” paparnya.

File-file yang disusun dan diatur secara baik akan memudahkan dalam mendapatkan data untuk pengambilan keputusan bisnis, dan sebaliknya file yang di-manage secara tidak baik akan menimbulkan kekacauan dalam pemrosesan informasi kinerja yang jelek, dan bahkan tidak fleksibel.  “Kelurahan Semolowaru Surabaya yang merupakan salah satu instansi pemerintahan di Surabaya yang masih mengalami kendala dalam memanage data karena belum memiliki website resmi,” ungkap Anugerah.

Selama ini, lanjut dia, masih belum ada sarana untuk menyebarkan informasi bagi penduduk dengan mudah. Dengan demikian perlu adanya pembuatan website ini sebagai sarana untuk memanage data. Diharapkan dengan adanya website dapat mempermudah dan memperlancar arus informasi kepada masyarakat luas sehingga informasil cepat diterima.

“Website ini diharapkan  mampu  meminimalisir dan mempermudah Kelurahan Semolowaru untuk memberi informasi kepada warganya,” tutupnya.