Telp : 031-5921516

Prodi Teknik Informatika FT UNTAG Surabaya Mendapat Kunjungan Dari SMK Muhammadiyah 2 Karangpilang Surabaya

Selasa, 04 Oktober 2016 - 15:45:34 WIB
Dibaca: 93 kali


Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik (FT) UNTAG Surabaya mendapat kunjungan dari SMK Muhammadiyah 2 Karangpilang Surabaya. Kunjungan tersebut dalam rangka memperkenalkan dunia kampus pada siswa SMK Muhammadiyah 2 Karangpilang Surabaya bertempat di TU FT gedung graha wiyata lantai 2(26/9/2016).

Gery Kusnanto, S.Kom,MM selaku ketua Prodi Teknik Informatika UNTAG Surabaya mengatakan rombongan terdiri dari satu guru pembimbing dan 10 siswa dari jurusan multimedia SMK Muhammadiyah 2 Karangpilang Surabaya. Tujuan utama dari kunjungan tersebut adalah mendapatkan informasi dari Prodi Teknik Informatika UNTAG Surabaya mengenai proses menjadi mahasiswa Prodi Teknik Informatika dan menjajaki kemungkinan kerjasama antara Prodi Teknik Informatika UNTAG Surabaya dengan SMK Muhammadiyah 2 Karangpilang Surabaya.

Ahmad Habib, S.Kom,MM selaku dosen teknik informatika juga menjelaskan menjelaskan selama kunjungan berlangsung kita share informasi tentang UNTAG Surabaya mulai dari Fakultas dan Prodi, kerjasama  UNTAG Surabaya dengan dan hasil karya mahasiswa. Proses menjadi mahasiswa UNTAG Surabaya ada 3 jalur yang bisa ditempuh pertama jalur reguler,  kedua ada jalur prstasi untuk jalur prestasi siswa bisa melampirkan piagam prestasi yang diraih. Dan ketiga jalur beasiswa on going yaitu beasiswa bisa didapatkan setelah menjadi mahasiswa serta mempunyai prestasi dan IPK  sesuai dengan ketentuan universitas.

Prodi Teknik Informatika UNTAG Surabaya selain diajarkan tentang pemprograman dengan macam-macam  bahasa pemprograman baik yang berbayar maupun tidak berbayar, kedua pemahaman tentang jaringan mulai dari administrasi jaringan sampai manajemen jaringan semuanya diajarkan secara lengkap. Kemudian untuk jurusan multimedia yang ada hubungannya dengan citra digital dan juga diajarkan di Prodi Teknik Informatika.

“ Semoga  SMK Muhammadiyah 2 Karangpilang Surabaya bisa menjalin kerjasama berhungan dengan Prodi Teknik Informatika dan diadakan MOU kerjasama akhirnya bisa memunculkan sebuah riset baru Teknik Informatika dan Multimedia. Serta melakukan pelatihan-pelatihan pada siswanya sesuai bidangnya dan kita bisa memberikan ilmu yang kita miliki kepada siswa-siswi SMK Muhammadiyah 2 Karangpilang Surabaya supaya mereka mempunyai bekal pemahaman tentang Prodi Teknik Informatika,”harap dosen Teknik Informatika tersebut.