Telp : 031-5921516

Kegiatan Himatifta Harus Mampu Menunjang Prestasi Akademik Maupun Non-Akademik

Senin, 28 Maret 2016 - 16:49:15 WIB
Dibaca: 49 kali


Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (Himatifta) Fakultas Teknik UNTAG Surabaya mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) dengan tujuan memberikan kejelasan Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Mubes ini dilaksanakan di ruang meeting room 1 gedung Graha Wiyata yang berlangsung selama 3 hari (6-8/3/2015).

Ada tiga agenda yang dibahas dalam Mubes tersebut yaitu pembahasan tentang AD/ART, Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO), Mekanisme Kerja Organisasi (MKO), dan pembahasan Program Kerja (Proker).

“ Kegiatan kita hari pertama bahas AD/ ART, hari kedua GBHO dan MKO, dan hari ketiga pembahasan tentang Proker himpunan. GBHO itu berfungsi sebagai acuan sekaligus batasan Himatifta dalam melakukan kegiatan, membuat program kerja, dan apapun itu. Sehingga diharapkan tidak melenceng dari ketentuan yang telah diatur dalam GBHO. Sedangkan MKO bertujuan mengatur mekanisme rapat, birokrasi dll,” kata Muhammad Sifa, ketua Himatifta.

Mubes Himatifta ini melibatkan  mahasiswa Teknik Informatika dan pengurus himpunan sebagai peserta sidang, sedangkan alumni sebagai tim peninjau.

“ Saya berharap mahasiswa Teknik Informatika lebih peduli terhadap himpunan sendiri. Kita mengundang mahasiswa, pengurus, dan alumni dalam Mubes tujuannya untuk mempererat tali silaturrahim demi menunjang keberhasilan himpunan,” tambah Sifa.

Ketua Jurusan Teknik Infomarika Geri Kusnanto, S.Kom.,MM mengatakan bahwa jika himpunan melakukan kegiatan harus dipertimbangkan timbal baliknya bagi mahasiswa dan himpunan, dan jurusan.

“ Kegiatan apapun yang dibuat harus dipertimbangkan tujuannya demi menunjang prestasi akademik maupun non-akademik. Dengan adanya himpunan ini saya berharap mahasiswa bisa meningkatkan kualitasnya,” imbuh Geri.


Sumber Berita: warta17agustus.com