Telp : 031-5921516

Lukman Teknik Informatika Untag Surabaya Ciptakan Aplikasi Doa Harian Lewat Smartphone SD Al Uswah Surabaya

Senin, 28 Maret 2016 - 15:55:02 WIB
Dibaca: 457 kali


Lukman Wicaksono Mahasiswa Teknik Informatika Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya membuat aplikasi doa harian yang dilengkapi hadist dan audio untuk siswa siswi SD Al Uswah Keputih Surabaya, sebagai tugas akhir. Aplikasi tersebut akan dipublikasikan dan didedikasikan untuk sekolah dasar islam Al Uswah. Senin, 1 Februari 2016.

“Anak SD jaman sekarang sudah kenal smartphone, kenal game, alangkah baiknya mereka juga mengenal aplikasi ini untuk belajar doa harian seperti doa masuk kelas, mau belajar, dan lain lain” Ujar Lukman.

Berbeda dengan aplikasi doa harian yang lain, aplikasi doa harian ini difokuskan hanya untuk pelajar sekolah dasar dan dilengkapi hadist dan audio.

“Di aplikasi itu memang dibuat untuk memudahkan anak tingkat sekolah dasar dalam mempelajari doa harian. Hadist sebagai penguat doa, dan suara untuk mempermudah dalam menghafal doanya” Tambah Lukman.

Lukman berencana aplikasi ini akan didedikasikan untuk pelajar SD Al Uswah supaya mudah mengenal dan menghafalkan doa harian.

Sumber Berita: warta17agustus.com